Brilio.net - Kabar kurang mengenakan datang dari dunia hiburan Tanah Air. Aktor sekaligus menantu dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo, Detri Warmanto mengumumkan jika dirinya positif terinfeksi virus Corona (COVID-19).

Kabar tersebut pertama kali diumumkannya melalui akun Instagram pribadinya. Dalam unggahannya, pria 33 tahun mengungkapkan jika baru menerima hasil tes pada Jumat (20/3) pukul 18.00 WIB. Detri sebelumnya melakukan tes di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat pada Minggu (15/3).

Mantan pesinetron Cinta Fitri itu menegaskan kondisinya saat ini dalam keadaan sehat. Bahkan meski sudah dinyatakan positif Corona, ia tidak mengalami gejala apapun seperti kebanyakan kasus pada umumnya. Bukan cuma tak batuk, pilek, suhu tubuhnya juga normal.

detri positif corona © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@detriwarmanto

Loading...

"Kondisi saya saat ini alhamdulillah baik2 saja, tidak ada gejala sedikitpun yg menunjukan saya sakit," ujarnya seperti dikutip brilio.net, Sabtu (21/3).

Diakuinya, pada Februari silam, Detri memiliki riwayat perjalanan ke Arab Saudi. Setelah itu ia sempat bertolak ke Bali. Namun dirinya tidak ingat secara pasti penularan yang terjadi. Detri menambahkan menjalani tes Corona lantaran diminta oleh ayah mertuanya. Hasilnya, asisten pribadi ibu dan sopirnya juga dinyatakan positif.

detri positif corona © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@detriwarmanto

"Kenapa saya di tes covid-19 karena pada waktu pak menhub Budi Karya dinyatakan positif. Seluruh kabinet keluarga dan jajarannya diharuskan tes. Dan saya optimis pada waktu di tes pasti negatif krn tidak ada gejala yg mengindikasikan terkena corona," tambahnya.

Lantaran hal ini, dokter yang menangani Detri menganjurkan agar Detri mengisolasi diri selama 14 hari di rumah. Selain itu, dokter menyebutkan jika virus tersebut bisa sembuh dengan sendirinya jika imun tubuh baik.

RECOMMENDED BY EDITOR