Brilio.net - Agnez Monica, penyanyi berdarah Tionghoa ini berkarier sejak usianya masih 6 tahun. Setelah melewati banyak perjalanan di hidupnya, wanita 33 tahun itu pun sukses mengejar mimpinya berkarier di kancah internasional.

Kesuksesannya di dunia tarik suara membuat ia menjadi salah satu seleb yang memiliki kekayaan luar biasa. Bahkan di tahun 2020, menurut data yang brilio.net himpun dari Celebrity Ner Worth, kekayaan Agnez sebagai penyanyi dan aktris Indonesia mencapai $ 30 juta atau Rp 418 miliar.

Kendati demikian, Agnez tak mau puas begitu saja. Ia juga terjun ke dunia bisnis di berbagai bidang, mulai dari fashion, parfum, hingga kuliner. Penasaran bisnis apa saja yang dijalani Agnez Mo? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (18/9).

1. Maverick Avenue.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Bisnis Agnez Mo © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@maverickavenue

Maverick Avenue sendiri sebuah platform digital berbasis aplikasi. Platform digital Maverick Avenue menawarkan beragam konten dalam satu aplikasi, baik itu musik, fashion, hiburan hingga gaya hidup.

2. Anye.

Bisnis Agnez Mo © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@anyeofficial

Lini fashion milik Agnez bernama Anye ini berdiri sejak tahun 2015. Koleksi Agnez itu disesuaikan dengan gayanya yang hip hop dan nyentrik. Anye sendiri hanya fokus kepada penjualan online yang dibanderol mulai dari Rp 200 ribu.

3. Parfum.

Bisnis Agnez Mo © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@united parfum

Pada tahun 2013, Agnez Mo meluncurkan parfum yang diberi nama Agnez Reve. Tak hanya terlibat dalam pemasarannya aja, ia juga memasukkan seleranya soal wangi yang sesuai dengan karakternya. Satu botol Agnez Reve dibanderol dengan harga Rp 395 ribu.

4. Kuliner.

Bisnis Agnez Mo © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@yellowbox.inc

Di pertengahan 2017 lalu, Agnez membangun bisnis kuliner bernama The Boxes. Usaha bisnisnya itu memiliki tiga anak varian, yakni Redbox menjual makanan khas Manado, Yellowbox menjual dessert, dan Blackbox yang merupakan bisnis coffee shop.

5. Minuman beralkohol.

Bisnis Agnez Mo © 2021 brilio.net

foto: Publicio PR

Belum lama ini, Agnez meluncurkan bisnis terbarunya, yakni minuman beralkohol (wine) yang diberi nama Love Potion by A MO. Tak tanggung-tanggung, sparkling wine ini ditaburi bubuk emas untuk memberikan kesan mewah dan menarik mata.

Agnez menceritakan alasan dirinya membangun bisnis ini karena selama ini ia tak pernah menemukan rasa wine yang sesuai dengan karakter minuman yang ia suka. Sehingga ia perlu membuat minuman yang sesuai dengan lidahnya.

"Alasannya karena saya tidak menemukan minuman yang tepat yang dapat saya nikmati tanpa saya merasakan buzz atau mabuk. Tanpa membuat saya merasa pusing," kata Agnez Mo saat konferensi pers di SKYE Bar baru-baru ini.

Agnez Mo pribadi mengaku tidak begitu menyukai minuman beralkohol tinggi. Lewat Love Potion by A MO, ia mewujudkan impiannya menyajikan minuman yang dapat dicicipi kalangan muda.

"Memang sebenernya saya itu tidak selalu suka minum hard breaker, saya lebih suka something kayak wine. Makanya kita cari yang 7 persen alkohol," ungkapnya.

Selain itu, racikan Love Potion by A MO juga dilengkapi dengan sentuhan aroma yang lembut dari melon madu dan markisa, serta taburan bubuk emas yang memberikan kesan mewah dan menarik mata. Rasa primer yang terkandung dalam sparkling wine penuh cinta ini terdiri dari rasa primer bunga jeruk, lemon meyer, jeruk mandarin, pir dan kamperfuli.

Minuman itu juga dibuat khusus dengan kesegaran anggur moscato pilihan berkualitas tinggi. Tanpa menggunakan bahan-bahan tambahan, minuman ini menjadi sparkling wine berkalori rendah karena hanya menggunakan bahan natural yaitu jus anggur murni.

"Wine ini juga aman untuk orang yang mau diet," pungkasnya.

(brl/lin)

RECOMMENDED BY EDITOR