Brilio.net - Raffi Ahmad dan Nagita Slavina belakangan santer dikabarkan pamit dari dunia hiburan Tanah Air. Padahal seperti diketahui, Raffi Ahmad merupakan presenter yang paling laris di industri hiburan.

Acara yang dipandu Raffi Ahmad hampir setiap hari muncul di televisi. Belum lagi pria kelahiran Bandung, Jawa Barat, itu juga memiliki kanal YouTube Rans Entertainment. Namun, belum lama ini Raffi Ahmad membuat sebuah keputusan besar.

Usai insiden mobil Lamborghini terbakar, ia memilih untuk istirahat sejenak dari dunia yang selama ini membesarkannya, yakni dunia hiburan. Keputusan ini diambil dengan pertimbangan matang. Raffi memaparkan sedikit alasannya tentang keputusannya untuk rehat sejenak ini.

 Melalui akun Instagram @raffinagita1717, Raffi menyatakan bahwa ia akan istirahat sejenak. Namun, bukan pamit. Selain karena pertimbangan kesehatan, Raffi ingin menghabiskan waktu bersama keluarganya yang selama ini banyak dihabiskan untuk bekerja.

Kabarnya Raffi Ahmad akan berkeliling dunia. Perjalanan Raffi dan keluarga tergolong cukup lama, yakni 4 bulan. Pernyataan Raffi Ahmad tersebut pastinya sontak menjadi sorotan publik hingga rekan sesama artis. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina tak hanya dikenal sebagai artis papan atas, tetapi juga dikenal sebagai artis yang memiliki segudang usaha.

Loading...

Untuk kamu yang penasaran dengan usaha apa saja yang dimiliki suami Nagita Slavina, kali ini brilio.net telah menghimpun dari berbagai sumber, Kamis (24/10).

1. Clothing line.

Sumber kekayaan Raffi Ahmad Instagram

foto: Instagram/@raffinagita1717

Kini banyak selebriti yang mulai terjun ke dunia bisnis clothing line, salah satunya adalah Raffi dan Gigi. Mereka meluncurkan merek jeans sendiri dengan nama RA Jeans.

Desain yang simpel dan anak muda banget, membuat bisnis yang dirintis sejak 2015 silam ini laris manis di pasaran. Tahun 2015, Raffi dan Gigi mencoba peruntungan di bisnis clothing line. Keduanya memutuskan memberi nama brand produknya, RA Jeans.

2. Rumah produksi.

Sumber kekayaan Raffi Ahmad Instagram

foto: Instagram/@rapictures.id

Belum lama ini, Raffi membuat sebuah rumah produksi yang bernama RA Pictures. Sempat mendapat kegagalan saat produksi film pertama yang berjudul Rafathar The Movie, Raffi tak putus asa dan kembali memproduksi film bergenre romantis yaitu 'Dimsum Martabak', dan horor yang berjudul 'The Secret'.

Pada Juli 2018, Raffi mengeluarkan film berjudul '13 Haunted' yang dibintangi artis muda terkenal, seperti Al Ghazali dan Marsha.

3. Perlengkapan salat.

Sumber kekayaan Raffi Ahmad Instagram

foto: Instagram/@rahmadindonesia

Selain rumah produksi, Raffi Ahmad sendiri memiliki usaha yang memproduksi sarung dan beberapa perlengkapan salat. Usaha tersebut diberi nama Rahmad Indonesia.

4. Makanan ringan.

Sumber kekayaan Raffi Ahmad Instagram

foto: Instagram/@kingkong.snack

Makanan ringan yang bernama snack King Kong milik Raffi ini dijual di beberapa supermarket.

5. Cafe.

Sumber kekayaan Raffi Ahmad Instagram

foto: Instagram/@yulia_isnaeni_lia

Raffi punya cafe hits yang berlokasi di Bandung. Cafe dengan nama RA Street itu cocok banget untuk hangout atau sekadar menghabiskan waktu sambil minum kopi.

6. Show room motor gede.

Sumber kekayaan Raffi Ahmad Instagram

foto: KapanLagi.com

Punya koleksi motor gede ternyata menginspirasi Raffi untuk membuka show room motor gede sendiri. Bisnisnya yang satu ini sudah berjalan sejak tahun 2009.

7. Bakmi Raden.

Sumber kekayaan Raffi Ahmad Instagram

foto: KapanLagi.com

Sebelum Bakmi RN, Raffi bersama sahabatnya Denni terlebih dahulu membuka bisnis kuliner Raden Food sejak tahun 2015. Dengan menu nasi beef blackpaper, nasi cumi cabe ijo, dan lainnya mengantarkan bisnis kuliner milik Raffi ini sukses hingga sudah memiliki beberapa outlet di Jabodetabek dan sekitarnya.

8. Gerai ayam goreng.

Sumber kekayaan Raffi Ahmad Instagram

foto: Instagram/@raffinagita1717

Setelah menggeluti bisnis bakmi dan minuman mangga, Raffi Ahmad kembali buka bisnis kuliner baru. Kali ini Raffi memilih fried chicken atau ayam goreng tepung sebagai menu utamanya.

Gerai ayam AA' Raffi Fried Chicken, gerai pertama restoran Raffi dibuka di kawasan Depok II Tengah pada 20 Oktober 2018. Pemilihan fried chicken bukan tanpa alasan sebab suami Nagita Slavina ini sangat suka olahan ayam goreng Amerika.

9. Presenter.

Sumber kekayaan Raffi Ahmad Instagram

foto: Instagram/@raffinagita1717

Raffi Ahmad aktif mengisi di beberapa acara televisi antara lain: Kilau DMD, Rumah Mama Amy, Pesbukers, Raffi Billy and Friends, Janji Suci dan terbaru host Okay Bos Trans7. Setidaknya Raffi tampil sebanyak 16 episode. Satu episode, honornya bisa 30 juta bahkan lebih.

10. Endorsement.

Sumber kekayaan Raffi Ahmad Instagram

foto: Instagram/@raffinagita1717

Dikutip dari laman KapanLagi.com, tarif endosement di akun Instagram @raffinagita1717 juga diketahui sangat mahal. Satu kali posting endorsement, tarifnya Rp 22 juta. Harga ini mungkin sudah naik mengingat Raffi Ahmad peringkat kedua dengan followers terbanyak di Instagram. Padahal dalam satu minggu bisa 2 hingga lima produk yang dia posting sebagai endorsement.

RECOMMENDED BY EDITOR