Brilio.net - Kedatangan dua personel SNSD yakni Hyoyeon dan Taeyeon di Jakarta pada Kamis (17/8) disambut sangat antusias oleh para penggemarnya.

Sayangnya, antusiasme fans yang menyambut di bandara Internasional Soekarno Hatta tersebut malah berbuah petaka bagi Taeyeon. Penyanyi 28 tahun itu sempat terjatuh karena didorong oleh para fans.

Parahnya lagi, Taeyeon bahkan mengaku sempat mengalami pelecehan seksual ketika disambut oleh para fans. Hal tersebut diungkapkan Taeyeon lewat akun media sosialnya.

taeyeon alami pelecehan seksual saat tiba di jakarta © 2017 berbagai sumber

foto: dok. istimewa

"Ada banyak bahaya (ketika tiba) di bandara Jakarta. Aku terkejut ketika petugas keamanan mendorongku. Aku merasa gugup ketika merasakan tubuhku disentuh dari belakang.

Aku tidak melihat adanya ketertiban dan orang-orang yang menungguku juga jatuh, beberapa dari mereka mungkin terluka. Mungkin tidak disengaja, tapi aku merasa beberapa bagian tubuhku seperti pantat dan dada kerap kali disenggol atau dipegang.

taeyeon alami pelecehan seksual saat tiba di jakarta © 2017 berbagai sumber

foto: dok. istimewa

Aku merasa malu. Karena itu aku tak bisa sampai di Jakarta dalam kondisi yang baik, aku minta maaf pada fans yang menungguku. Kuharap kalian tidak terluka," ujar leader grup Girls Generation tersebut.

Peristiwa tak mengenakkan yang dialami Taeyeon ini pun membuat pihak SM Entertainment angkat bicara. Lewat pernyataan resminya, SM Entertainment mengucapkan permohonan maaf.

SM Entertainment juga mengatakan jika kondisi Taeyeon kini sudah lebih baik.

"Karena suasana kacau di bandara Indonesia, Taeyeon sangat terguncang tapi sekarang sudah lebih baik. Taeyeon secara pribadi lebih memperhatikan keamanan untuk para penggemar karena jumlah orang yang sangat banyak di bandara.

Selain itu kami mohon maaf atas kurangnya keamanan di bandara. Kami akan bekerja untuk memberikan situasi yang lebih aman ke depannya dan mencegah kejadian seperti ini di masa depan.

Kami akan memperhatikan keamanan para artis kami lebih jauh di masa depan dan memastikan keselamatan mereka," ujar pihak SM Entertainment seperti dilansir dari laman Koreaboo.

Hari ini, Taeyeon rencananya akan menghibur para fans di acara Countdown Asian Games 2018 bersama Tulus, Raisa, serta sederet musisi Indonesia lainnya.