Brilio.net - Belakangan ini banyak orang yang mulai menaruh minat pada dunia NFT atau Non-Fungible Token. Buat yang belum tahu, NFT merupakan token digital yang tidak jauh berbeda dengan aset mata uang kripto, namun NFT tidak bisa dipertukarkan, melainkan bisa diperjualbelikan. Bentuk NFT ini bisa berupa foto, video, game, dan karya digital lainnya.

Penyanyi cantik Syahrini pun menjadi salah satu peminatnya. Istri Reino Barack ini menjual karya seni digital berupa avatar yang bergambar dirinya. Avatar ini diluncurkan perdana pada 14 Desember 2021 lalu ini bisa dibeli dengan token Binance.

"Welcome To The Metaverse, I’m Very Excited To Announce My First NFT," tulis Syahrini.

Dalam keterangannya di Instagram, diketahui bahwa NFT ini merupakan hasil kerja sama antara Syahrini dengan NFT Kings Pro dan PT Anak Gaul Jaksel. Avatar Syahrini ini juga merupakan koleksi NFT hijab pertama yang ada di dunia lho.

Selain itu, avatar ini juga dapat digunakan di Metaverse. Metaverse adalah dunia virtual 3D yang tengah dikembangkan oleh Meta (dulunya bernama Facebook) yang digagas oleh Mark Zuckerberg. Rencananya, dengan adanya Metaverse, beberapa kegiatan fisik bisa digantikan dengan dunia virtual.

Lebih lanjut, berikut beberapa potret avatar NFT Syahrini, dilansir brilio.net dari Instagram @princessyahrini pada Minggu (19/12).

1. NFT Syahrini ini tampak menunjukkan avatar sang penyanyi yang mengenakan dress panjang warna lilac lengkap dengan kacamata.

NFT Syahrini © 2021 brilio.net

 

2. Ini merupakan NFT berhijab pertama di dunia lho.

NFT Syahrini © 2021 brilio.net

 

3. NFT ini merupakan perpaduan IP Syahrini dengan game yang didukung dengan 3 Binance Smart Chain (BSC).

NFT Syahrini © 2021 brilio.net

 

4. Avatar Syahrini ini diklaim memiliki kemampuan yang lebih kuat untuk menambang daripada avatar biasa. Selain itu, bisa digunakan di Metaverse.

NFT Syahrini © 2021 brilio.net

 

5. Para pengguna bisa membeli NFT dengan token Binance untuk mendapatkan avatar virtual Syahrini.

NFT Syahrini © 2021 brilio.net

 

6. Hanya dalam waktu satu hari, Syahrini's Metaverse Tour itu ludes terjual.

NFT Syahrini © 2021 brilio.net

 

7. Kabarnya, Syahrini's Metaverse Tour juga bakal melebarkan NFT ke game-game.

NFT Syahrini © 2021 brilio.net