Brilio.net - Rianti Cartwright baru saja diliputi perasaan bahagia, Minggu (22/9) kemarin. Mantan VJ MTV ini baru saja genap berusia 36 tahun. Tak ada perayaan ulang tahun, Rianti Cartwirght hanya mengunggah ulang ucapan-ucapan dan doa dari para sahabatnya.

Melalui akun Instagram pribadinya, Rianti juga mengunggah foto mesranya bersama sang suami yang tengah menikmati sungai. Pada unggahan tersebut, Rianti menuliskan sebuah surat cinta panjang yang ia persembahkan untuk sang suami, Cas Alfonso Nainggolan.

Bagi Rianti, kehadiran Alfonso dalam hidupnya menjadi salah satu hal yang paling ia syukuri pada hari ulang tahunnya. Sosok suami menjadi orang nomor satu dalam kehidupannya. Rianti juga mengungkapkan jika tahun ini merupakan perjalanan yang tak mudah baginya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Ok this morning I want to write a love letter to my husband. Of all the things I’m most grateful for today, you are number one on my list. I have to admit this year hasn’t been the easiest for me. The ups and downs of our fertility journey has taken me to some dark and lonely places and sometimes I haven’t been my usual cheery and optimistic self. Then yesterday we ran into some trouble tubing on a fast flowing river and I saw you flip over during a sharp drop and struggle in the rapids. Watching all that from afar, and seeing you finally climb back on your tube, I felt a terror I had never known. In a moment everything changed. I realized that you mean everything to me. You were enough, are enough and have always been enough. We are so blessed to have found each other, to live this good life together, to have built a home together, to have our dog, to eat and to laugh every day together. We are so blessed to be each other’s best friend. Yesterday as we walked out of the water I told you, babe I really hope God blesses us with children, but if it’s just me and you it’s okay. I really meant those words. You are enough, we are enough and His grace is sufficient. Thank you for being with me on this birthday and all my birthdays to come (Amen). I love you. #bestbirthdayever

A post shared by Rianti Cartwright Nainggolan (@riantic) on

"Aku harus mengakui tahun ini bukan yang termudah untukku. Jatuh bangun kami untuk sukses bayi tabung telah membawa ku ke beberapa tempat yang gelap dan sepi dan kadang-kadang aku tidak merasa ceria dan optimis," tulis Rianti pada penggalan captionnya dalam bahasa Inggris seperti dikutip brilio.net, Senin (23/9).

Loading...

Seperti diketahui Rianti kini memang tengah berjuang mengikuti program kehamilan untuk mendapat momongan di usia pernikahannya yang ke-9. Pada unggahannya tersebut, Rianti juga mengungkapkan bahwa ia menyadari jika kehadiran sang suami begitu sangat berarti dalam hidupnya. Hal tersebut dipikirkan Rianti saat ia melihat Alfonso mengalami berjuang naik ke permukaan setelah terbalik ketika bermain tubing di sungai.

"Melihat semua itu dari jauh, dan melihat akhirnya kamu akhirnya bisa naik kembali ke ban kamu, aku merasakan teror yang tak pernah aku rasakan. Saat itu juga semuanya berubah. Aku menyadari bahwa kamu sangat berarti bagiku. Kami sangat diberkati bisa menemukan satu sama lain, untuk menjalani kehidupan yang baik ini bersama, untuk membangun rumah (tangga) bersama, untuk merawat anjing kami, untuk makan dan tertawa bersama setiap hari. Kami sangat diberkati untuk jadi sahabat," tambah Rianti.

Lebih lanjut, Rianti mengungkapkan sebuah kalimat yang ia sampaikan kepada sang suami setelah insiden kecil tersebut terjadi. Sebuah kalimat berisi jika dalam rumah tangganya tak dihadiri seorang anak, maka hal tersebut tak jadi masalah. Baginya, hidup bersama sang suami dengan segala berkah dari Tuhan sudah cukup.

"Sayang, aku sangat berharap Tuhan memberkati kita dengan anak, tapi jika itu hanya aku dan kamu tidak masalah. Kamu sudah cukup, kita sudah cukup dan rahmat-Nya sudah cukup. Terima kasih karena bersamaku di hari ulang tahun ini dan semua ulang tahunku yang akan datang (Amin). Aku cinta kamu," tutup Rianti.

Unggahan Rianti tersebut pun menuai beragam reaksi dari pengguna media sosial. Selain banyak yang memberikan ucapan dan doa bagi Rianti, tak sedikit pula warganet yang mengaku dibuat terharu dengan surat cinta yang ditulis Rianti untuk sang suami tersebut. Warganet tak lupa memberikan doa agar keinginan Rianti terkabul.

"Riri sayang Happy birthday ya, semoga Tuhan Yesus mengabulkan keinginanmu this year or next year," ungkap akun @stefanihardy.

"happy birthday, kak. Semoga Tuhan mendengar doa2 kk yaa.. God bless u *i am tearing up reading your caption," tulis akun @ryensiahaan.

"Sampe mewek bacanyaa, God will always be with you & @casalfonso 's throughout your journey together. Percaya bahwa Tuhan sudah siapkan rencana terbaik dan terindah buat kalian," tambah akun @anastasiacha.