Brilio.net - Virus Corona yang menyerang Wuhan, China, membuat banyak masyarakatnya terisolasi di daerahnya. Dilansir dari Xinhua, data terbaru yang dikeluarkan oleh Otoritas Kesehatan China menunjukkan bahwa sejauh ini terdapat 132 orang yang meninggal akibat terinfeksi virus tersebut. Di sisi lain, terdapat 107 orang dinyatakan berhasil sembuh.

Wabah ini bahkan tidak hanya menyebar ke beberapa wilayah di China. Diketahui beberapa negara juga sudah terdeteksi terjangkit penyakit ini. India, Filipina, Italia, Malaysia, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, Australia, dan Singapura. Virus Corona juga membuat sejumlah akses menuju China ditutup oleh beberapa negara.

Super junior menyumbang masker © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@superjunior

Menanggapi situasi ini, membuat sejumlah selebriti memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Salah satunya adalah boyband Super Junior. Grup asal Korea ini berpartisipasi dengan memberikan bantuan yang difokuskan kepada anak-anak dan remaja. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran paparan virus Corona.

Loading...

Dilansir brilio.net dari Soompi.com pada Jumat (31/1), sebanyak 10.000 masker disumbangkan Super Junior kepada komunitas Korea Selatan. Boyband yang baru saja mengeluarkan single '2YA2YAO!' ini menjadi salah satu publik figur yang menunjukkan kepedulian terhadap para pengidap virus Corona.

Sebelumnya diketahui beberapa seleb lain juga ikut memberikan bantuan kepada warga Wuhan. Beberapa di antaranya dilakukan oleh seleb berdarah China. Barbie Hsu juga melakukan hal yang serupa dengan Super Junior yaitu dengan membagikan 10.000 masker profesional. Masker tersebut lalu dibagikannya ke masyarakat yang berada di Wuhan.

Penyanyi Han Hong juga menunjukkan kepeduliannya dengan memberikan bantuan dalam dua kali gelombang. Han Hong memberikan pasokan medis kepada masyarakat Wuhan. Bantuan gelombang pertama sudah tiba di Rumah Sakit Tongji di Wuhan. Sedangkan untuk gelombang kedua juga sedang dikirimkan ke delapan rumah sakit berbeda du Wuhan.

RECOMMENDED BY EDITOR