Brilio.net - Di era teknologi yang kian canggih ini, media sosial seolah menjadi wadah tersendiri bagi selebriti berbagi macam hal. Sebutlah Facebook, Twitter dan Instagram menjadi platform yang paling sering digunakan.

Mulai dari kegiatan sehari-hari bersama keluarga tercinta, momen saat di belakang layar syuting, maupun hasil pemotretan bareng fotografer ternama. Ini tentu saja dilakukan agar penggemar selalu mengetahui kabar terbaru para idolanya.

Namun berprofesi sebagai publik figur memanglah tidak mudah. Alih-alih mendapat pujian karena karya-karyanya di dunia hiburan, tak sedikit pula yang harus menerima pahitnya hujatan bahkan disumpahi sampai mati.

Melihat kalimat kurang menyenangkan tersebut, mereka tentu tak ambil diam. Kira-kira siapa aja? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber seleb-seleb yang pernah disumpahi mati oleh haters, Selasa (18/9).

1. Anji.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

• [video] FANS EXO YANG GARANG. Saya awalnya ketawa baca komentar yang ngatain. Tapi kok banyak yang nyumpahin mati. . Contohnya ini. Anaknya masih kecil. Saya sudah cek identitasnya dan memang dia ngefans sekali sama EXO. Selain dia, yang nyumpahin saya mati banyak banget. Banyak yang pake akun bodong, ada juga yang pake akun asli. . Tadinya saya mau santai saja menanggapinya. Kemarin juga pas mereka marah-marah di kolom komen (sampe lebih dari 50k), saya lagi seru nonton konser Chainsmokers bareng anak-anak saya. . Tapi kok rasanya mereka berlebihan mengarah kelewatan. Fans EXO yang garang-garang itu perlu belajar tentang kesopanan. Apalagi mereka banyak yang masih kecil. Dan yang disumpahin mati ini adalah Musisi Indonesia loh. Mungkin mereka gak ngefans, tapi mungkin saja saudara, kakak bahkan orangtuanya menikmati musik saya. . Lucunya, mereka ngata-ngatain dengan ALASAN YANG SALAH. Mereka salah memahami ketika membaca caption saya. Postingannya masih saya biarkan tanpa edit, silakan dibaca dengan baik. . Tidak ada yang bilang EXO plagiat. Malah saya coba memberi pandangan kalau kadang sebagai Musisi, menulis lagu yang mirip dengan lagu orang itu bisa terjadi. Bahkan judul video saya adalah PERTANYAAN bukan PERNYATAAN. Apakah MIRIP = PLAGIAT? Bukan MIRIP = PLAGIAT. Lalu saya meminta pendapat tentang hal itu. . Intinya, kalau ngefans sama Musisi janganlah fanatik sampe jadi buta hati dan logika. Ada lagu Musisi Indonesia mirip sama lagu Musisi luar, Musisi Indonesia dikatain. Ada lagu Musisi luar mirip sama lagu Musisi Indonesia, Musisi Indonesianya juga yang dikatain. . Terima kasih buat EXO-L yang meminta maaf lewat komen ataupun DM saya, atas kegarangan teman-temannya. Semoga kalian makin bisa menghargai orang lain dan semangat kekompakan buat nge-bully orang bisa diarahkan ke hal-hal lain yang bisa bikin idola kalian bangga.

A post shared by Anji MANJI (@duniamanji) on

 

Belum lama ini mantan vokalis band Drive, Anji baru saja menerima pahitnya disumpahi mati oleh salah satu fans grup asal Korea EXO yang masih duduk di bangku Sekolah Menangah Atas. Semua bermula saat dirinya mengunggah sebuah video yang menggabungkan potongan lagu Someone Like You dan Kekasih Terhebat versi Mandarin yang memiliki kemiripan nada.

Menurutnya, kemiripan dalam karya sebenarnya adalah hal yang wajar. Namun sayangnya banyak penggemar EXO yang menyayangkan tuduhan Anji. Sehingga komen-komen kurang menyenangkan terus berdatangan.

2. Ariel Tatum.

seleb di doakan mati © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@arieltatum


Kerap enerima komen-komen kurang menyenangkan kerap membuat akrtis cantik Ariel Tatum sering mematikan kolom komentar Instagram pribadinya. Bukan hanya itu, mantan kekasih pesepakbola Ryuji Utomo tersebut pernah dihina dengan kalimat kurang pantas. Namun Ariel menjawabnya dengan nada santai.

 

3. Robby Purba.

seleb di doakan mati © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@robbypurba

Beberapa waktu yang lalu, Robby Purba akhirnya merespons komentar yang tak pantas dari warganet. Ini bermula ketika salah satu warganet meminta Robby tidak lagi memandu acara yang selama ini dibawakannya. Serupa Ariel, pria 32 tahun itu pun menjawab dengan jawaban bijak.

 

4. Donny Michael & Aryani Fitriana.

seleb di doakan mati © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@donnymichael


Saat tengah mengandung anak pertamanya, istri Donny Michael, Aryani pernah disumpahi hal-hal yang kurang wajar dari warganet. Warganet menuliskan sumpah agar Aryani meninggal dan bayi yang dikandungnya lahir dengan cacat. Melihat komen tak pantas tersebut, Donny pasang badan untuk sang istri.