Brilio.net - Kabar perpindahan agama seleb Salmafina Sunan masih menjadi sorotan publik hingga kini. Seperti diketahui, kabar tersebut memunculkan isu keretakan hubungan Salmafina dengan keluarganya, terlebih dengan sang ayah.

Dilansir brilio.net dari kapanlagi.com, Selasa (16/7), ayah Salmafina, Sunan Kalijaga bahkan merasa ada seseorang yang memengaruhi anaknya tersebut. Sebab, dalam waktu yang relatif singkat, menurutnya sikap Salmafina terhadap keluarga langsung berubah drastis.

"Jadi saya menduga ada pengaruh atau komunitas yang berpengaruh kurang baik pada Salma. Karena perubahan Salma drastis ya sehingga kami orangtua merasa kok ini bukan Salma ya," kata Sunan Kalijaga dikutip dari kapanlagi.com.

Perubahan drastis Salmafina Sunan tersebut, menurut Sunan Kalijaga karena adanya doktrin dari sebuah komunitas. Bahkan, ia mengatakan tak ragu untuk menghukum orang yang ketahuan mendoktrin anaknya tersebut.

"Kepada siapapun di luar sana, teman atau lingkungan dari kalangan manapun yang saya duga memberikan pengaruh atau doktrin kurang baik terhadap anak saya," tutur Sunan

Loading...

"Saya sebagai orangtua nggak akan diam. Saya akan lakukan upaya hukum pada orang tersebut," tambah Sunan Kalijaga.

Setelah ditelusuri, sepertinya Sunan Kalijaga sudah mengetahui siapa orang yang memengaruhi putrinya tersebut. Meski demikian, ia enggan menyebutkan siapa orang tersebut, karena masih dalam proses pencarian bukti. Pengacara kondang ini hanya membeberkan alasan kenapa orang ini punya pengaruh buruk kepada Salmafina.

"Yang pasti orang yang ada di sekeliling Salma memberi pengaruh buruk. Kenapa? Kalau baik, pasti Salma akan diperingatkan untuk pulang karena saya dan ibunya cari," imbuh Sunan Kalijaga.

Bahkan, menurutnya ajakan untuk pergi ke luar negeri itu juga karena pengaruh dari orang tersebut. "Ibunya juga sakit, pulang. Tapi tidak ada. Kenapa saya bilang nggak ada, karena semalam saya dan tim yang tangkap Salma sendiri," ujar Sunan Kalijaga.

Lebih lanjut, ia mengaku siap untuk mengambil langkah hukum untuk masalah ini. Namun, untuk saat ini ia ingin lebih fokus untuk mengurus Salmafina Sunan terlebih dahulu.

"Nomor satu sebagai orangtua pasti akan mengambil langkah-langkah untuk menyelamatkan anak saya, merangkul, memeluk anak saya kembali," tandasnya.

RECOMMENDED BY EDITOR