Brilio.net - Nama Chow Yun Fat tidak asing lagi di dunia perfilman. Aktor asal Hong Kong tersebut telah menjadi aktor sejak 1974. Ia berada setingkat dengan Bruce Lee, Jackie Chan, Jet Li, Zhang Ziyi dan Michelle Yeoh.

Nama Chow Yun Fat melambung semenjak memerankan serial televisi yang cukup terkenal yahun 1980 yakni The Bund. Ia kemudian bersinar setelah berhasil dengan film bertajuk A Better Tomorrow yang rilis tahun 1986. Film tersebut menjadi terlaris se-Asia di masanya.

Puluhan Film telah Chow Yun Fat bintangi sejak tahun 1976. Kini ia menjadi aktor profesional dengan gaji melambung. Kekayaannya capai triliunan rupiah.

Baru-baru ini Munhwa Broadcasting Corporation dari Korea Selatan menayangkan sesi interview bersama Chow Yun Fat. Dalam sesi tanya jawab selama 16 menit, dibongkar berapa total kekayaan Chow Yun Fat. Jika dibulatkan total kekayaannya capai sekitar Rp 10,3 triliun.

Loading...

Chow Yun Fat berkeinginan menyumbang seluruh kekayaannya tersebut saat ia meninggal. Keinginan ini didukung oleh sang istri, Jasmine Tan.

"Istri saya sangat mendukung keputusan saya. Ketika kamu mati kamu tidak bisa membawa uang kamu, jadi mengapa tidak memberikannya kepada mereka yang membutuhkan?," ujar Chow Yun Fat dilansir brilio.net dari shanghaiist, Senin (24/12).

Jasmine Tan, istri Chow Yun Fat menyatakan bahwa suaminya memiliki gaya hidup yang sederhana. Meksi memiliki uang berlimpah, aktor 63 tahun tersebut hanya menghabiskan uang Rp 1,48 juta per bulan. Ia bahkan setia menggunakan ponsel lipat Nokia selama 17 tahun, hingga ponsel tersebut rusak.

Chow Yun Fat juga sangat suka berjalan, jogging, dan naik transportasi umum untuk berkeliling kota. Ia tidak khawatir diserbu fans di transportasi umum."Siapa yang akan memperhatikanku di kereta bawah tanah? Sembilan puluh persen orang semuanya menunduk menatap ponsel mereka," ujar Chow Yun Fat dilansir brilio.net dari shanghaiist, Senin (24/12).

Chow Yun Fat kerap dijumpai sedang naik kereta dan bus umum. Ia bahkan pernah ikut membersihkan jalanan Hong Kong setelah dilanda angin topan. Chow Yun Fat bahkan kerap dijumpai mengantre tiket untuk menonton filmnya sendiri.

Gaya hidup sederhana Chow Yun Fat ini ternyata sejalan dengan prinsip yang ia anut. "Saya merasa bahwa uang itu bukan benar-benar milik saya. Saya hanya bertugas untuk menyimpannya sementara waktu!," ujar Chow Yun Fat dilansir brilio.net dari shanghaiist, Senin (24/12).

RECOMMENDED BY EDITOR