Brilio.net - Menjadi pusat perhatian dunia dengan industri film dan musik yang menjanjikan, nggak salah deh kalau Hollywood menjadi kiblat bagi para selebriti dari berbagai negara sebagai tujuan kariernya.

Seperti para selebriti Korea Selatan ini nih. Bakat dan kesuksesan mereka tak hanya membuat namanya melejit di Korea Selatan dan beberapa negara di Asia lho.

Kiprah mereka sebagai selebriti pun berhasil membuat deretan nama ini merambah hingga panggung Hollywood. Pencapaian tersebut turut membuat para penggemar mereka bangga.

Siapa saja mereka? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (28/9), berikut lima seleb Korea Selatan yang berhasil debut di Hollywood. Mana nih idolamu?

1. Claudia Kim.

Seleb Korsel di Hollywood  © 2018 brilio.net

foto: koreatimesus.com

Claudia Kim mengawali karier pada tahun 2005 sebagai model, dan merambah ke dunia akting sebagai pemeran pendukung dalam drama Brain di tahun 2011. Sejak saat itu kariernya mulai menanjak.

Kesuksesan seleb kelahiran 1985 ini pun membuat Claudia Kim berhasil debut di Hollywood dengan bermain dalam film Avengers: Age of Ultron, sebagai Helen Cho. Pemilik nama lengkap Kim Soo-hyun kini kini juga bermain dalam Fantastic Beast 2 sebagai Nagini.

 

2. Jun Ji-hyun.

Seleb Korsel di Hollywood  © 2018 brilio.net

foto: pinterest.com

Nama Jun Ji-hyun di industri dunia hiburan Korea Selatan dikenal sebagai salah satu pencetak film box office, salah satunya My Sassy Girl yang menjadi film komedi terlaris sepanjang masa.

Tak hanya film, berbagai K-Drama juga sukses dibintangi seleb berusia 36 tahun tersebut. Kemampuan akting Jun Ji-hyun tersebut membuat dirinya dipercaya menjadi pemeran utama dalam film produksi Hollywood, Blood: The Last Vampire yang tayang pada 2008 lalu.

 

3. Rain.

Seleb Korsel di Hollywood  © 2018 brilio.net

foto: pinterest

Sukses membintangi drama Full House bersama Song Hye-kyo, membuat nama Rain tak hanya dikenal sebagai idol. Kesuksesan tersebut membuat suami Kim Tae-hee mendapat peran di film Speed Racer (2008) dan Ninja Assassin (2009) yang diproduksi Hollywood.

 

4. Lee Joon-gi.

Seleb Korsel di Hollywood  © 2018 brilio.net

foto: pinterest

Buat para pecinta K-Drama pasti sudah nggak asing lagi dengan nama Lee Joon-gi dong? Aktor kelahiran 1982 ini juga dikenal sebagai salah satu seleb papan atas Negeri Ginseng. Jam terbangnya sebagai aktor papan atas pun membuat Joon-gi mendapat peran dalam film Resident Evil: The Final Chapter pada 2016.

 

5. CL eks 2NE1.

Seleb Korsel di Hollywood  © 2018 brilio.net

foto: pinterest

Sukses sebagai member 2NE1 dan penyanyi solo membuat nama CL begitu dicintai publik Korea Selatan dan para penggemar K-Pop. Suaranya yang khas, dan kemampuan berbahasa Inggris membuat CL berhasil merambah panggung musik Hollywood pada 2014, di bawah naungan Scooter Braun yang juga manajer Justin Bieber.