Brilio.net - Eksistensi di dunia hiburan memang tak selamanya bersinar. Sebab artis pendatang baru pun kerap berdatangan mengisi panggung hiburan. Bila tidak pandai memanfaatkan popularitas, tentu saja mudah tergeser.

Oleh sebab itu, banyak selebriti khususnya penyanyi yang tak hanya mengandalkan penghasilan dari bernyanyi. Mereka juga menekuni dunia bisnis.

Membawa nama besarnya sebagai penyanyi terkenal, mereka pun dengan mudah membangun berbagai bisnis, mulai dari kuliner, fashion, hingga kecantikan.

Sadar akan pentingnya penampilan di atas panggung, beberapa penyanyi pop Tanah Air ini pun membangun bisnis kecantikan. Dengan bangga mereka pun mengenakan produknya sendiri saat tampil di atas panggung.

Penasaran siapa saja penyanyi pop yang geluti bisnis kecantikan? Berikut seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (22/9).

1. Maia Estianty.

penyanyi pop bisnis kecantikan © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@emkbaverlyhills_indonesia

Seperti kita tahu, Maia Estianty tak hanya dikenal sebagai musisi tapi juga pebisnis. Salah satu bisnis yang ia geluti adalah kecantikan. Lewat brand EMK Beverly Hills, ia sudah memiliki klinik kecantikan dengan dokter yang andal di bidangnya.

EMK Beverly Hills adalah produk perawatan kulit buatan Emilia Karsh, ahli kecantikan Amerika Serikat. Karena penjualan yang dilakukannya sangat bagus, Maia pun diminta pindah ke London untuk menangani pemasaran EMK Beverly Hills di sana.

Rangkaian produk perawatan yang dijual Maia adalah skincare premiun yang meliputi cleanser, serum, masker, eye cream, dan facial cream. Untuk harganya sendiri bervariasi mulai dari ratusan hingga jutaan rupiah.

2. Lala Karmela.

penyanyi pop bisnis kecantikan © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@lalakarmela

Bekerjasama dengan beberapa temannya, Lala Karmela membangun bisnis kecantikan bernama Lithea Aesthetic Center.

Salah satu perawatan unggulan di kliniknya itu adalah, Oxygen Facial. Selain perawatan, kliniknya itu juga menjual beragam skincare kecantikan.

3. Gisella Anastasia.

penyanyi pop bisnis kecantikan © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@gisel_la

Bisnis kosmetik milik Gisel ini juga jadi yang terlaris. Bernama Madam Gie, ia menjual berbagai kebutuhan kosmetik untuk wanita seperti lipstik, bedak eyeshadow, dan masih banyak lagi.

4. Ashanty.

penyanyi pop bisnis kecantikan © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@ashanty_ash

Tak mau ketinggalan, istri dari Anang Hermansyah ini juga menekuni bisnis kosmetik. Brand bernama Ashanty Cosmetics yang menawarkan koleksi skincare dan makeup. Uniknya, label produk dari Ashanty Cosmetics menggunakan nama anak-anaknya sendiri, antara lain Azriel Body Mist, Arsy Body Mist, dan Aurelolly Lipcream.

5. Rossa.

penyanyi pop bisnis kecantikan © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@itsrossa910

Sukses sebagai penyanyi terkenal, Rossa pun menjajal bisnis kecantikan. Lewat brand Rossa Beauty Produk, menjual beberapa produk yakni lip tease, lip mattes. Pelantun Tegar itu menjelaskan alasan ia memilih berjualan produk kecantikan karena ia memang sangat suka dengan makeup sehingga terantang untuk membuat produk makeup sendiri.

6. Ussy Sulistiawaty.

penyanyi pop bisnis kecantikan © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@dissy.id

Pesinetron yang juga seorang penyanyi, Ussy Sulistiawaty merintis bisnis kosmetik dengan produk buatan sendiri, yaitu Dissy Cosmetics sejak tahun 2015. Dissy merupakan singkatan dari nama Ussy dan suaminya, Andhika.

Varian produk yang dijual pun beragam mulai dari skincare, bodycare, hingga makeup. Harganya juga bervariasi, mulai dari Rp 100 ribu.

7. Krisdayanti.

penyanyi pop bisnis kecantikan © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@krisdayantilemos

Belum lama ini, diva pop Indonesia, Krisdayanti bekerjasama dengan PT Yabeta Indonesia, merilis Nefertiti Paris. Kosmetik dengan label yang sesuai dengan image glamor sang penyanyi.

Nefertiti Paris menawarkan rangkaian makeup seperti blush on, bedak, foundation, lipstik, dan lipcream. Produk yang paling terjangkau adalah eyebrow pencil yang dijual dengan harga Rp 150.000 dan loose powder seharga Rp 250.000.

-

INFOGRAFIS BISNIS KECANTIKAN SELEB INDONESIA © 2021 brilio.net

INFOGRAFIS BISNIS KECANTIKAN SELEB INDONESIA
© 2021 brilio.net/Bayu Kurniawan