Brilio.net - Dunia hiburan Tanah Air kembali dikejutkan dengan penangkapan sejumlah selebriti atas kasus narkoba. Terbaru, aktor Dwi Sasono yang ditangkap di kediamannya di Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan pada Selasa (26/5). Ia kini menambah panjang daftar artis yang tersandung kasus penyalahgunaan narkoba.

Dwi Sasono ditangkap oleh jajaran Satresnarkoba Polres Jakarta Selatan. Dalam penangkapan tersebut polisi mengamankan alat bukti berupa ganja seberat 16 gram. Dwi Sasono ditangkap tanpa perlawanan.

"Saat melakukan penggeledahan ditemukan ganja seberat hampir 16 gram, yang disembunyikan di dalam lemari dalam suatu tempat," kata Kombes Pol Yusri Yunus di Polres Metro Jakarta Selatan, sepertti brilio.net lansir dari Liputan6.com, Senin (1/6).

Saat ini status Dwi Sasono telah menjadi tersangka dan ditahan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Saat proses penyidikan, suami Widi Mulia ini mengungkap alasan pakai narkoba.

alasan Dwi Sasono pakai ganja © 2020 brilio.net Instagram/@dwisasono

foto: liputan6.com

"Motifnya ini untuk mengisi kekosongan waktu, si tersangka ini susah tidur beberapa bulan," papar Kombes Pol Yusri Yunus.

"Dengan kegiatan selama Covid-19 dia diam di rumah saja sehingga dia manfaatkan waktu untuk melakukan hal yang salah," sambungnya.

Dwi Sasono telah mengonsumsi barang haram tersebut dalam kurun waktu satu bulan.

"Yang bersangkutan mengakui sebagai pengguna narkotika jenis ganja rutin hampir satu bulan ini," terang Yusri Yunus.

Saat ini pengedar ganja kepada Dwi Sasono masih berstatus sebagai DPO. Polisi masih terus berupaya melakukan pengejaran.

Atas kasus ini, Dwi Sasono dijerat dengan pasal 114 ayat 1 tentang Undang Undang Narkotika. Ancaman hukumannya paling singkat 5 tahun penjara.