Brilio.net - Seperti pepatah 'mulutmu harimaumu', hendaknya kita selalu berhati-hati dalam berkata-kata. Bahkan di dunia maya sekalipun. Salah-salah bikin status atau pernyataan di media sosial, kita bisa berurusan dengan polisi.

Hal ini pun yang tengah dirasakan YouTuber Indira Kalistha. Ia membuat pernyataan yang meremehkan virus corona. Kini kasusnya pun berbuntut panjang. Pasalnya namanya tengah ramai menjadi buah bibir banyak orang, terutama di dunia maya. Hal itu terkait pernyataan Indira Kalistha saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube Gritte Agatha bertajuk 'Indira Kalistha Pertama Kali Diwawancara Serius #GritteBukaPraktek'.

Dalam video tersebut, Indira Kalistha seakan meremehkan virus corona Covid-19. Ia juga dianggap telah meremehkan pekerjaan petugas medis yang bertaruh nyawa untuk menyembuhkan pasien positif corona Covid-19. Kata-kata Indira Kalistha ini kemudian membuat banyak orang kecewa.

Akui dirinya salah, Indira Kalistha pun akhirnya meminta maaf di channel YouTube Deddy Corbuzier. Meski telah meminta maaf, namun ada seorang dokter bernama Muhammad Yusuf, SpOG(K) akan memperkarakan ucapan Indira Kalistha ke jalur hukum.

"Sepertinya ini kesengajaan @indirakalistha. Tolong yang punya video yang bersangkutan yang lama DM saya. Agar kita bisa kumpulkan bukti-bukti untuk pelaporan polisi," kata Dokter Yusuf lewat Instagram Stories-nya, Sabtu (16/5).

Sudah minta maaf © 2020 Instagram/@indirakalistha

foto: dokteryusuf.spog

 

Di unggahan selanjutnya, Dr Muhammad Yusuf, SpOG(K) mengaku akan menyiapkan kuasa hukum bagi siapapun yang mau memperkarakan secara hukum ucapan Indira Kalistha. Sebab ia mengaku tidak bisa melaporkannya sendiri, lantaran masih mengurusi banyak pasien yang terpapar virus Corona Covid-19.

"Buat teman-teman Tolong bantu saya siapa yang bersedia @indirakalistha ke @ccicpolri nanti akan didampingi oleh team dari @david_chris dkk. Awalnya saya berniat melaporkan langsung, namun saya khawatir pasien pasien tidak bisa ditangani oleh saya. Jika ada yang ingin berjuang bersama, tolong Dm aaya dan pak @david_chris, Ditunggu," tulis Dokter Yusuf.

Sudah minta maaf © 2020 Instagram/@indirakalistha

foto: Instagram/@dokteryusuf.spog

 

Melalui feed instagramnya, Dr Muhammad Yusuf, SpOG(K) juga menuliskan bahwa ucapan tak pantas dari mulut Indira Kalistha keluar demi kepentingan sebuah konten YouTube belaka. Tanpa mementingkan dampaknya buat pengikutnya di media sosial.

"KESIMPULANNYA ADALAH @indirakalistha mempermainkan WABAH CORONA DENGAN SENGAJA UNTUK MENDAPATKAN UANG UNTUK MAKAN.Mengingat dia memiliki follower jutaan dengan sengaja mempermainkan dan MENGAHNCURKAN PERJUANGAN DOKTER, PERAWAT, RUMAH SAKIT, RAKYAT DAN PEMERINTAH INDONESIA.DEMI KEPENTINGAN dan ATAS NAMA KONTEN," kata dokter Yusuf.

Sudah minta maaf © 2020 Instagram/@indirakalistha

foto: Instagram/@dokteryusuf.spog

 

Dr Yusuf memperkarakan ucapan Indira Kalistha yang seakan meremehkan virus Corona Covid19. Apalagi ia tidak mematuhi prosedur pandemi yang mengharuskan untuk mengenakan masker saat keluar rumah, dan rutin mencuci tangan untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

“Aku percaya corona. Cuma, nggak seheboh itu lho. Tipe yang, corona? B (biasa) aja gitu," kata Indira saat itu.

"Aku jarang pakai masker. Kalau sheet mask aku pakai tiap hari. Kalau masker yang udara-udara gitu aku enggak pakai, kecuali kayak ditegur gitu baru pakai. Tapi kalau nggak ditegur kita lepas lagi," tuturnya.

"Terus habis gitu kalau misalnya ke pasar, mal, misalnya pegang-pegang abis beli makanan dari gojek online gitu aku enggak cuci tangan dulu sebelum makan. Jadi kayak ambil-ambil apa segala macam terus makan aja pakai tangan," jelasnya lagi.