Brilio.net - Nama Salmafina Sunan menjadi topik perbincangan hangat belakangan ini. Seperti diketahui, anak dari pengacara kondang Sunan Kalijaga ini sedang tidak akur dengan keluarga. Ia dikabarkan tidak pulang beberapa hari hingga Sunan membuat laporan ke polisi untuk mencari putrinya.

Selain itu, isu Salmafina pindah agama makin santer berkembang. Meski sempat dibantah sang ayah, namun mantan istri Taqy Malik ini beberapa kali terlihat berada di gereja dan diduga melakukan kebaktian.

Dilansir brilio.net dari kapanlagi.com, Selasa (16/7), rupanya sekarang Salmafina sudah ditemukan. Sunan mengungkapkan kondisi anaknya sehat dan kini baik-baik saja.

"Tadi malam saya bersama tim sudah temukan Salma dalam keadaan sehat dan yang pasti saya belum bisa banyak bicara. Saya hanya bersyukur Alhamdulillah Salma dalam keadaan baik," ungkap Sunan di Direktorat Jenderal Imigrasi, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (15/7).

Masih menurut Sunan, ketika ditemui Salma tampak begitu menyesal atas perbuatannya meninggalkan keluarga. Gadis berusia 18 tahun itu bahkan tak henti menitikkan air mata. Ia disebut menangis seperti orang yang tersadarkan ketika bertemu orangtuanya.

Di sela-sela tangisannya, Salmafina juga mengungkapkan curahan hatinya. Kepada ayahnya, selebgram cantik itu mengaku ketakutan. Seperti diketahui, Salmafina belakangan ini memang terus jadi buruan media terkait isu dirinya pindah agama. Akun Instagram miliknya pun banjir pertanyaan dari para warganet.

"Saya nggak dengar di mulut, tapi saya melihat dari air mata terus nggak berhenti, sama ibunya, sama saya. Bahkan dia menyampaikan 'Ayah aku takut'," sambung Sunan.

Terkait keberadaan putrinya, Sunan mengatakan kalau Salmafina sudah kembali berkumpul bersama keluarga. Namun untuk berjaga-jaga, Sunan datang ke Direktorat Jenderal Imigrasi untuk mencegah kemungkinan putrinya kabur ke luar negeri suatu saat nanti.

Meski demikian, Sunan tidak mengungkapkan apakah Salmafina sudah berada di rumah atau ada di tempat lain. Tapi yang pasti, saat ini posisi Salmafina ada di tempat yang Sunan rasa masih bisa diawasi.

"Kalau kemarin saya kan memang tidak mengetahui kenapa Salma pergi. Padahal Salma dan saya dan ibunya tidak ada masalah," ujarnya.