Brilio.net - Maia Estianty dan Mulan Jameela menjadi salah satu yang cukup dikenang banyak orang, keduanya terkenal lewat grup vokal Duo Ratu. Sejumlah single mereka menjadi begitu populer pada zamannya, seperti lagu Teman Tapi Mesra, Lelaki Buaya Darat, hingga Dear Diary milik Duo Ratu begitu digemari oleh banyak orang. Bahkan hingga kini sederet lagu mereka masih diputar sebagai tembang nostalgia.

Namun sayang, skandal pribadi membuat grup vokal ini harus bubar. Sudah menjadi rahasia umum apa yang menyebabkan Maia dan Mulan akhirnya tak pernah saling bertemua lagi satu sama lain. Konflik antar keduanya sudah terkubur sejak perceraian Ahmad Dhani dan Maia pada 23 September 2008 dikabulkan Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Dhani bahkan sempat membanggakan pernikahannya dengan Mulan yang begitu bahagia dan lengkap dengan kehadiran putri kecil mereka, Safeea. Tetapi, konflik mantan Duo Ratu, Maia Estianty dan Mulan Jameela tersebut nyatanya tak pernah selesai sampai saat ini. Publik pun sudah mengetahuinya sejak lama. Setelah hubungan persahabatan dan karier dua wanita yang terjalin di bawah manajemen Ahmad Dhani tersebut kandas, sebisa mungkin, keduanya tak bertemu atau berbicara.

Meski Duo Ratu bubar, namun Maia tetap semangat bermusik. Maia sempat membentuk grup vokal bernama Duo Maia bersama penyanyi pendatang baru Meichan. Setelah cukup sukses, ibu tiga anak tersebut memutuskan untuk undur diri dan lebih memilih fokus dengan bisnis yang sudah dibangunnya.

Kini Maia disibukkan dengan menjadi juri Indonesian Idol. Banyak hal seru terjadi ketika dirinya menjadi juri, salah satunya adalah penampilannya ketika memainkan piano pada Spekta Show Top 5, dimana Maia terlihat mengiringi kontestan bernama Ziva.

Loading...

"DEAR DIARY ....

Bermain piano yang sudah tahunan pensiun latihan tangan, super deg2an saat harus main piano lagi.. Apalagi harus mengiringi peserta @indonesianidolid ... Semua top 5 suaranya emas.... dan sudah matang untuk di industri musik hiburan Indonesia... Semua juri deg2an karena harus berkolaborasi dengan peserta... Kayak ujian, giliran satu2 maju kolab... hahah... Sukses and good luck buat semua peserta yang tahan mental di kritik membangun untuk kebaikan mereka ke depan," tulis Maia Estianty dalam unggahannya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

. DEAR DIARY .... Bermain piano yang sudah tahunan pensiun latihan tangan, super deg2an saat harus main piano lagi.. Apalagi harus mengiringi peserta @indonesianidolid ... Semua top 5 suaranya emas.... dan sudah matang untuk di industri musik hiburan Indonesia... Semua juri deg2an karena harus berkolaborasi dengan peserta... Kayak ujian, giliran satu2 maju kolab... hahah... Sukses and good luck buat semua peserta yang tahan mental di kritik membangun untuk kebaikan mereka ke depan.. #backsound : Dear Diary by Milka #dress by : @olive_and_hers #mua by : @bumiauw #hairdo by : @tommy_halyumi #video taken by : @theomonkey #maiaestianty #diarymaia #semakintuasemakinbahagia #indonesianidol #indonesianidol2020 #deardiary

A post shared by Maia Estianty (M.E) The Queen (@maiaestiantyreal) on

Unggahan istri Irwan Mussry tersebut mendapat komentar beragam dari warganet. Ada yang cukup kagum pada pencapaian Maia selama ini. Namun ada pula yang berusaha membandingkan suara dirinya dengan Mulan Jameela. Hal ini lantaran unggahan Maia tersebut menampilkan lagu Dear Diary yang pernah dibawakan oleh Duo Ratu.

"Sejujurnya lagu2 ratu memang udah paling bagus dinyanyiin mulan jameela. Cuma akhlaknya yg ga bagus. Eh. Maafkan ya teh mu!" tulis @catcat5821.

"Tapi jujur nggak ada yang lebih bagus nyanyi lagu ini daripada Mulan Jameela. Bukan karena suara Mulan Jameela bagus dan cocok di lagu ini tapi karena bunda Maia juga hebat ciptain lagu," ujar @baliunchunch.

"@maiaestiantyreal jauh lebih bagus suara Mulan Jameela daripada Maia estianty tapi....," kata @della_maharani2.

"@baliunchunch bener bangeet, dan menuurtku Duo Ratu paling the best yaa yang masih ada Mulan, tapi sayang seribu sayang," timpal @amami243.

Meski mendapat banyak komentar dari warganet yang membandingkan vokalnya dengan Mulan Jameela, Mia Estianty tampak santai menghadapinya.

Dia hanya membalas terimakasih pasa salah satu komentar warganet.

"@baliunchunch Thank you," balas Maia Estianty.

Tak hanya itu saja, ia juga membalas komentar warganet lainnya dengan mejelaskan bahwa dirinya adalah seorang pencipta lagu bukan penyanyi.

"@della_maharani2 maaf saya pencipta lagu, bukan penyanyi....hahahhaha," ujar ibu tiga anak ini.

RECOMMENDED BY EDITOR