Brilio.net - Kabar duka datang dari industri musik Tanah Air. Tepat pada Selasa (5/5) pagi kemarin, penyanyi campursari Didi Kempot meninggal dunia di Solo, Jawa Tengah.

Diketahui, Didi mengembuskan napas terakhirnya pada usia 53 tahun. Nyawanya tak tertolong oleh tim medis RS Kasih Ibu Solo lantaran dirinya mengalami henti jantung.

Kabar kepergian Didi Kempot ini tentu saja mengejutkan banyak pihak. Tak hanya pihak keluarga serta sahabat dan penggemarnya, para wartawan pun turut merasa kehilangan dirinya.

Hal tersebut bukannya tanpa alasan. Pasalnya, semasa hidupnya, Didi Kempot merupakan penyanyi yang ramah kepada siapapun, termasuk rekan-rekan wartawan hiburan.

"Pakde Didi Kempot ramah banget sama wartawan. Dia mau diwawancara, bahkan kalau habis tampil (konser) walaupun wajahnya lelah, dia mau menerima kami," kata Rangga, wartawan Grid, seperti dikutip brilio.net dari KapanLagi, Rabu (6/5).

Loading...

Tak hanya itu, Didi Kempot juga selalu menjawab pertanyaan apapun yang dilontarkan dari rekan-rekan media selama pertanyaan itu masih berhubungan dengan karir bermusiknya.

"Iya, sosoknya ramah, menjawab apapun pertanyaan wartawan, total setiap kali di atas panggung. Setiap kali datangi konsernya seperti meliput konser artis dari Korea, fansnya sama militannya, konser belum dimulai mereka sudah asyik nyanyiin lagu idolanya," kata Isan, wartawan Viva.

Di samping itu, selain ramah, aksi panggung penyanyi kelahiran 1966 tersebut juga tidak pernah membosankan. Hal tersebut pun turut dirasakan oleh Yogi, salah satu reporter dari Antara.

"Didi Kempot salah satu penyanyi yang pertunjukan konsernya nggak pernah ngebosenin. Beberapa kali dateng buat liputan konser Didi Kempot suasana selalu pecah banget," ucapnya.

Menariknya lagi, meskipun lirik lagu Didi Kempot memakai bahasa Jawa, namun para penonton yang hadir rupanya dari seluruh daerah di Indonesia.

"Yang kerennya juga penontonnya nggak cuma orang Jawa doang, tapi dari macam-macam daerah ikut nyanyi dan joget bareng. Satu yang bikin penasaran pengen banget lihat Didi Kempot manggung di venue sebesar GBK. Sayang banget rencana konsernya belum terwujud karena Didi Kempot keburu meninggal dunia," pungkas Yogi.

RECOMMENDED BY EDITOR