Brilio.net - Sejak menjadi bagian dari keluarga Onsu, Betrand Peto terus mencuri perhatian publik. Betrand Peto dikenal sangat manja pada Sarwendah dan Ruben Onsu. Padahal pasangan selebritis itu bukanlah orangtua kandungnya. Hal tersebut seperti momen-momen yang diunggah ke akun Instagram Sarwendah ataupun Ruben Onsu.

Salah satu yang menghebohkan publik adalah keputusan Ruben Onsu dan Sarwendah yang mengizinkan Betrand Peto meminum ASI Sarwendah. Hal ini membuat publik menilai perlakuan Ruben Onsu dan Sarwendah terlalu berlebihan.

Beberapa waktu lalu nama Betrand Peto sempat menjadi trending topic di Twitter karena sifatnya yang manja. Sikap Betrand Peto menjadi sorotan karena kerap mencium dan memeluk Sarwendah. Bahkan, Betrand Peto jadi sasaran hujatan warganet.

Tak terima dengan perlakuan warganet terhadap sang anak, Ferdy Peto, ayah kandung Betrand, membuat pernyataan. Ia mengunggah sebuah video berisi beberapa hal menyangkut Betrand Peto.

Dalam video tersebut, ia pun menjelaskan alasan Betrand Peto sangat manja kepada Sarwendah. Nah, berikut beberapa penjelasan Ferdy Peto, dilansir dari channel YouTube Ferdy Peto, Minggu (22/12).

Loading...

1. Minum ASI Sarwendah.

klarifikasi ferdy peto soal betrand  Instagram

foto: Instagram/@sarwendah29

Ferdy Peto mengaku sangat berterima kasih kepada Sarwendah karena sudah berbaik hati untuk memberikan ASI kepada Betrand Peto. Hal tersebut membuat Betrand Peto mempunyai dua ibu kandung.

"Saya sangat berbangga dan berterima kasih sekali bahwa hari ini Betrand Petro Putra Onsu punya dua orangtua kandung, saya dengan ibu kandungnya di Manggarai dan di Jakarta ada orangtua kandungnya, ayah Ruben dan bunda Sarwendah," ujar Ferdy Onsu.

Ferdy juga mengungkap alasan Betrand Peto saat kecil tak minum ASI. Hal tersebut lantaran jarak usia Betrand Peto dengan sang adik sangat dekat.

2. Sikap manja Betrand Peto.

klarifikasi ferdy peto soal betrand  Instagram

foto: Instagram/@sarwendah29

Menanggapi berbagai spekulasi yang muncul tentang sikap manja Betrand Peto kepada Sarwendah. Ferdy mengatakan bahwa sifat dasar Betrand Peto adalah manja. Hal tersebut seperti yang dilakukan Betrand Peto kepada sang nenek saat tinggal bersama.

Ia menjelaskan bahwa Betrand Peto sangat butuh sosok seorang ibu. "Jadi dasarnya Betrand itu manjanya begitu dengan ibunya, sejak di Manggarai dulu. Sampai saat kelas 1 SMP itu masih tidur dengan omanya (nenek). Jadu sosok seorang ibu itu sangat dibutuhkan oleh Betrand Peto," ungkap Ferdy Peto.

"Sikap yang dilakukan Betrand dengan bunda Wendah (Sarwendah) itu tidak ada beda dengan apa yang dia buat dengan omanya disini," tambah Ferdy Peto.

3. Kehidupan Betrand di Manggarai dan Jakarta.

klarifikasi ferdy peto soal betrand  Instagram

foto: YouTube/Ferdy Peto

Seperti yang diketahui, Betrand Peto tinggal bersama kakek dan neneknya. Hal ini sempat menjadi pertanyaan bagi warganet mengapa hal tersebut sampai terjadi. Ferdy Peto pun menjelaskan bahwa Betrand Peto tinggal bersama kakek dan neneknya sejak umur 8 bulan.

Ia pun mengaku ayah dan ibu Betrand Peto pernah tinggal bersama kakek dan nenek Betrand sebelum mampu membangun rumah sendiri. Setelah mempunyai dana membangun rumah saat Betrand Peto umur 8 tahun, ayah dan bundanya memutuskan pindah rumah. Namun, rumah nenek dan kakek Betrand Peto sangat dekat dengan kakek dan neneknya. Jadi, tak benar jika ada yang mengatakan bahwa Betrand Peto kurang kasih sayang orangtua.

"Sejak itu kami pindah ke rumah kami sendiri, Betrand Peto tinggal dengan opa-omanya. Tapi rumah kami ini berdekatan, hanya berjarak 100 meter dari rumah opanya. Jadi perhatian kami tidak berbeda dengan perhatian orangtua-orangtua lain.

RECOMMENDED BY EDITOR