Brilio.net - Pemerintah Korea Selatan semakin memperketat peraturan untuk warganya perihal kewajiban mereka mengikuti wajib militer. Jika sebelumnya, pria Korsel yang berusia 19-27 tahun bisa mengajukan izin penundaan wamil hingga berusia 30 tahun.

Namun sejak 29 Mei, melalui Military Manpower Association di Korsel, peraturan tersebut diperketat untuk menghindari penundaan wajib militer yang dilakukan secara sengaja. Peraturan baru tersebut mengharuskan pria berusia 19-27 tahun harus melaksanakan wamil, dan hanya boleh mengajukan penundaan maksimal 2 tahun.

Peraturan tersebut membuat para seleb yang sudah berusia di penghujung 27 tahun harus menjalani wamil di tahun ini. Sebagian dari mereka kini sudah menjalani wajib militer sebagai tentara aktif, namun nggak sedikit juga yang baru menjalani masa pelatihan.

Nah, buat kamu para penggemar K-Pop, harus siap-siap kangen nih dengan para seleb Negeri Ginseng yang akan wamil di penghujung tahun ini. Siapa saja mereka? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (6/9), berikut lima seleb Korea Selatan yang akan wamil di penghujung tahun ini.

1. Onew SHINee.

Loading...

Seleb Korea wamil  © 2018 brilio.net-foto: dispacth.co.kr

Leader SHINee, Onew, tahun ini genap berusia 29 tahun dan membuatnya masuk dalam daftar wajib militer tahun ini. Meskipun belum memberikan konfirmasi, namun pemain drama Descendants of The Sun ini akan berangkat wamil pada penghujung tahun ini.

2. Junho 2PM.

Seleb Korea wamil  © 2018 brilio.net-foto: pinterest

Junho 2PM juga diprediksi akan segera menyusul Taecyoen, Jun.K dan Wooyoung untuk melaksanakan wajib militer. Pasalnya, idol kelahiran 25 Januari 1990 ini sudah mendapat mandat agar segera mendaftarkan diri untuk mengikuti wajib militer.

3. Yang Yasoeb Highlight.

Seleb Korea wamil  © 2018 brilio.net-foto: NAVER x DISPATCH

Yang Yasoeb Highlight juga akan menjalani kewajibannya untuk mengikuti wajib militer dalam waktu dekat. Bulan Agustus lalu, melalui perwakilan agensi yang menangunginya, Around Us Entertainment mengkonfirmasi kabar tersebut dan mengatakan bahwa Yasoeb akan bertugas sebagai anggota kepolisian.

4. Lee Jong-suk.

Seleb Korea wamil  © 2018 brilio.net-foto: pinterest

Sempat dikabarkan akan menjalani wamil pada tahun 2017 lalu, Lee Jong-suk justru memutuskan untuk menunda melaksanakan wamil karena masalah kontrak pekerjaan. Keputusan tersebut membuat pemain drama W ini menuai pro dan kontra.

Usianya yang genap berusia 28 tahun pada 2018 ini, membuat Jong-suk diprediksi mengikuti wamil tahun ini. Namun, baik Jong-suk maupun YG Entertainment belum memberikan keterangan pasti mengenai hal tersebut.

5. Lee Minhyuk BTOB.

Seleb Korea wamil  © 2018 brilio.net-foto: pinterest

Menyusul Soe Eunkwang, Minhyuk BTOB yang tahun ini genap berusia 28 tahun dipastikan akan segera menjalani wajib militer. Cube Entertainment, sebagai agensi yang menaungi BTOB memberikan keterangan bahwa pemilik nama Lee Minhyuk akan berangkat wamil tahun ini dan bertugas sebagai anggota kepolisian.

RECOMMENDED BY EDITOR