Brilio.net - Sejak pertama mewabah pada akhir 2019 lalu, jumlah kasus virus corona Covid-19 belum menunjukkan penurunan. Hingga saat ini, Covid-19 sudah semakin meluas ke berbagai negara di dunia, tak terkecuali di India.

Pemerintah India pun telah menerapkan kebijakan karantina wilayah atau lockdown sejak 23 Maret lalu sebagai upaya menghentikan penyebaran virus yang muncul pertama kali di Wuhan, China itu. Meski demikian, jumlah pasien tidak langsung menurun drastis.

Pasien virus corona yang terus bertambah rupanya menggerakkan beberapa seleb Bollywood untuk melakukan aksi sosial mengatasi wabah corona. Bintang Bollywood Shah Rukh Khan (SRK) termasuk dalam deretan seleb tersebut.  

Dilansir brilio.net dari Pinkvilla, Minggu (5/4), pemain film Kuch Kuch Hota Hai ini memberikan bantuan ke beberapa kota sekaligus lewat yayasan-yayasan yang sudah ia tunjuk. Tak sampai di situ, ayah tiga orang anak ini bahkan mengubah kantor pribadinya sebagai tempat karantina masyarakat yang terdampak tanpa dipungut biaya sepeser pun.

Hal tersebut seperti terlihat dalam unggahan akun Instagram resmi perusahaan milik SRK, @redchilliesent belum lama ini. Unggahan itu berisi cuitan dari akun Twitter resmi Pemerintah Mumbai.

SRK ubah kantor © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@redchilliesent



"Kami berterima kasih kepada @iamsrk & @gaurikhan karena telah menawarkan bangunan 4 lantai kantor pribadi mereka untuk memperluas kapasitas ruangan karantina dengan berbagai kebutuhan untuk anak-anak, perempuan dan orang tua," tulis akun resmi Pemerintah Mumbai di Twitter @mymbc seperti dikutip brilio.net, Minggu (5/4).

Ya, bersama sang istri, Gauri Khan, SRK mengubah kantornya dan mengisi bangunan 4 lantai tersebut dengan semua keperluan bagi masyarakat yang dikarantina. Nantinya, kantor tersebut akan diperuntukkan bagi perempuan, orangtua, dan anak-anak.

Dalam unggahannya, akun @redchilliesent tidak lupa mengajak semua orang untuk tetap saling mendukung dan berjuang bersama melawan virus corona.  

"Dukungan membuat semua orang lebih kuat. Dan dalam perjuangan kita melawan Covid-19, kita harus saling mendukung sebagai kesatuan dalam masyarakat. Mari saling membantu satu sama lain, dan memenangkan pertarungan ini bersama-sama," tulis admin @redchilliesent.  

Bantuan yang diberikan SRK untuk menangani wabah corona langsung menjawab tudingan yang sempat diarahkan padanya. Seperti diketahui, sebelumnya SRK dikritik warganet karena dianggap tidak memberikan bantuan untuk mengatasi wabah corona di India.