Brilio.net - Siapa yang kenal Super Junior? Boy band asal Korea Selatan yang melejit tahun 2009, dan hingga kini masih eksis di dunia hiburan. Sebagai boy band fenomenal maka media sosial bisa menjadi ajang eksistensi mereka. 

Di antara berbagai media sosial, Instagram menjadi salah satu media favorit. Terbukti di tahun 2018 ini sudah ada 1 miliar pengguna Instagram di seluruh dunia. Tak heran, para personel Super Junior atau kerap disapa SuJu ini juga memanfaatkan media ini untuk berbagai kepentingan.

Setiap member, pastinya punya karakter yang beda-beda dong ya dalam meng-upload postingan di Instagram. Kira-kira seperti apa gaya postingan mereka? Barangkali ada yang tidak kamu sadari. Berikut brilio.net sudah merangkum karakter personel SuJu di Instagram mereka, Selasa (9/10).

1. Siwon

Sering tak kamu sadari, ini beda postingan Instagram 7 personel Suju

foto: Instagram/@siwonchoi

Personel yang dielu-elukan sebagai member tertampannya Super Junior ini tidak hanya memiliki wajah rupawan. Choi Siwon juga memiliki hati yang lembut, pecinta anak-anak, dan punya kepedulian yang besar terhadap kaum minoritas.

Ini sangat jelas terlihat dari postingan Instagramnya yang rajin meng-upload foto-foto anak terlantar, busung lapar, kaum difable, dan kaum yang tertindas. Karena kepeduliannya, Siwon pernah mendapat penghargaan dari UNICEF atas partisipasinya menjadi relawan di Vietnam.

 

2. Yesung

Sering tak kamu sadari, ini beda postingan Instagram 7 personel Suju

foto: Instagram/@yesung1106

Sebagai member yang dikenal dengan suara paling mengagumkan, disadari atau tidak, banyak foto-foto Yesung di Instagram adalah foto-foto absurd. Bahkan, tak jarang Yesung meng-upload foto blur, bergaya konyol, ataupun dengan dandanan yang mencolok.

Meski begitu, fans Yesung tetap banyak dan justru menganggap postingan Yesung sebagai hiburan yang menyenangkan. Selain itu, Yesung juga kerap menggunakan bahasa asing sesuai dengan negara yang sedang ia kunjungi saat itu.

 

3. Leeteuk

Sering tak kamu sadari, ini beda postingan Instagram 7 personel Suju

foto: Instagram/@xxteukxx

Sedikit berbeda dengan member lain, leader Suju ini cukup sering mengunggah foto anjingnya. Dari sini terlihat bahwa Leeteuk memang sangat pecinta binatang. Berbeda dengan Siwon dan Yesung yang sering menggunakan bahasa asing pada caption, postingan Leeteuk selalu dengan Hangul.

 

4. Donghae

Sering tak kamu sadari, ini beda postingan Instagram 7 personel Suju

foto: Instagram/@leedonghae

Tidak ada karakter yang begitu menonjol dari postingan Leedonghae. Namun akhir-akhir ini karena Donghae sedang menggarap proyek baru bersama Eunhyuk tentang album Jepang merek.

Oleh sebab itu, tak jarang ia memposting foto kebersamaan mereka. Sampai postingan Donghae kerap diprotes personel Suju lainnya. Lantaran ia lebih sibuk mempromosikan D&E, singkatan Donghae dan Eunhyuk, daripada album Super Junior.

 

5. Eunhyuk

Sering tak kamu sadari, ini beda postingan Instagram 7 personel Suju

foto: Instagram/@eunhyukee44

Tak berbeda jauh dengan Donghae, Eunhyuk juga kerap meng-upload foto kebersamaannya dengan Donghae semenjak menggarap proyek D&E. Di samping itu, tak jarang juga foto-foto traveling dan pemandangan alam di tempat yang Eunhyuk kunjungi nampak di Instagramnya.

 

6. Shindong

Sering tak kamu sadari, ini beda postingan Instagram 7 personel Suju

foto: Instagram/@earlyboysd

Dibandingkan dengan member lain, Shindong termasuk yang paling sering mengunggah foto dengan editan bergaya lucu, seperti tambahan kumis, telinga, rona merah di pipi, ataupun editan-editan imut lainnya. Member berbadan subur ini juga sering paling sering berfoto dengan mimik wajah innocent saat menghadap kamera.

 

7. Kyuhyun

Sering tak kamu sadari, ini beda postingan Instagram 7 personel Suju

foto: Instagram/@gyuram88

Sangat berbeda dengan member yang lain, Kyuhyun tidak begitu aktif menggunakan SNS. Beberapa fans Kyuhyun mengakui bahwa idolanya itu memang gaptek. Bahkan membuat Instagram saja karena dipaksa salah seorang teman.

Hingga kini Instagram Kyuhyun hanya memiliki enam buah postingan. Terdiri dari foto-foto sendiri, dan ada satu foto bersama Siwon dan Changmin. Selain itu Kyuhyun juga saat ini sedang mengikuti wajib militer atau wamil, sehingga tidak begitu aktif di media sosial.

Sebenarnya masih ada satu lagi personel Super Junior, yaitu Ryeowook. Namun Ryeowook tidak memiliki akun Instagram.