Brilio.net - Di era 90-an hingga pertengahan tahun 2000-an, ada banyak serial mandarin yang ditayangkan di TV. Salah satunya adalah serial Kera Sakti. Kisah yang diadaptasi dari mitologi ini memang menjadi tontonan yang hits di zamannya.

Sepanjang serial, penonton disuguhkan kisah perjalanan biksu dan anak didiknya mencari kitab suci. Salah satu tokoh utama yang ikonik bernama Sun Go Kong, ia berwujud kera namun juga seperti manusia yang gagah dan kuat.

Karena begitu populer, kisah ini bahkan sering diremake dalam berbagai versi. Dan tentu saja dengan pemeran Sun Go Kong yang berbeda pula.

Kini setelah beberapa tahun berlalu, para pemeran Sun Go Kong ini mayoritas tetap eksis sebagai aktor. Bahkan ada yang menjadi aktor dengan bayaran termahal lho. Penampilan mereka pun sukses bikin pangling.

Penasaran kan? Berikut kabar lima pemeran Sun Go Kong dari masa ke masa seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (16/1).

1. Dicky Cheung yang berperan sebagai Sun Go Kong dalam serial TV 'Journey to the West' dan 'The Monkey King: Quest for the Sutra' tahun 2002 ini, sudah berusia 55 tahun lho. Selain menjadi aktor, Dicky Cheung juga dikenal di Hong Kong sebagai penyanyi.

kabar pemeran Sun Go Kong © 2021 brilio.net

foto: istimewa; Instagram/@dickyyyyyyyyyyyyyyyyyy

2. Jet Li juga berperan sebagai Sun Go Kong sang Monkey King dalam film The Forbidden Kingdom tahun 2008. Hingga kini pun, ia masih menjadi aktor laga yang populer.

kabar pemeran Sun Go Kong © 2021 brilio.net

foto: istimewa; Instagram/@jetli

3. Aktor Stephen Chow dikenal sebagai raja komedi di serial TV dan film. Tahun 2019 lalu, ia sempat mendapat predikat sebagai aktor dengan bayaran tertinggi di Hong Kong.

kabar pemeran Sun Go Kong © 2021 brilio.net

foto: istimewa; Instagram/@stephenchow662

4. Sebelum Dicky Cheung, rupanya tokoh Sun Go Kong di serial 'Journey to the West' tahun 1999 diperankan oleh aktor bernama Liu Xiao Ling Tong. Selain jadi aktor, ia juga merupakan pebisnis.

kabar pemeran Sun Go Kong © 2021 brilio.net

foto: istimewa; Liputan6.com

5. Donnie Yen yang menjadi Sun Go Kong di film The Monkey King tahun 2014 juga masih aktif menjadi aktor. Beberapa film yang ia bintangi antara lain Special Identity, Big Brother, dan Last of the Best.

kabar pemeran Sun Go Kong © 2021 brilio.net

foto: istimewa; Instagram/@donnieyenofficial