Brilio.net - Bagi pecinta serial Mandarin bergenre silat pasti mengenal judul 'The Return of Condor Heroes' atau Kembalinya Sang Pendekar Rajawali. Serial ini merupakan adapatasi novel trilogi karya Jin Yong atau Louis Cha yang diterbitkan sejak tahun 1957 sampai 1961.

Novel yang populer ini pun telah banyak dibuat ulang serial tv maupun filmnya. Namun yang paling banyak menyedot perhatian adalah saat serial ini diperankan oleh Andy Lau pada tahun 1983.

Serial ini mengisahkan tentang kisah cinta beda usia antara Yoko dan Bibi Lung. Kisah cinta keduanya cukup menguras air mata. Pasalnya, Bibi Lung yang mempunyai banyak musuh rela pergi meninggalkan Yoko agar tak melukai hati Yoko.

Tak heran bila sosok Bibi Lung sebagai tokoh utama perempuan juga begitu menyita perhatian penonton. Berkat popularitasnya, drama serial legendaris ini kerap diremake dengan pemeran Bibi Lung yang berbeda-beda.

Lantas siapa sajakah artis yang pernah berperan sebagai Bibi Lung? Berikut ulasan brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (17/11).

1. Idy Chan.

aktris ini pernah berperan sebagai Bibi Lung © berbagai sumber

foto: Instagram/@hongkongstars

Idy Chan merupakan pemeran Bibi Lung di serial The Return of Condor Heroes pada tahun 1983. Idy Chan sendiri sukses membuat banyak orang baper dengan chemistry yang ditunjukkannya bersama lawan mainnya Andy Lau di serial tersebut. Meski banyak yang menjodohkan Idy dan Andy untuk berpacaran di dunia nyata, pada kenyataannya mereka hanya berteman.

Sekarang, Idy Chan sudah lama jauh dari sorot media dan kegiatan di dunia film. Tayangan drama Silver Spoon, Sterling Shackles, pun menjadi penampilan terakhirnya sebelum memutuskan rehat pada 2012.