Brilio.net - Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air, pada Selasa (18/2) suami penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL), Ashraf Sinclair menghembuskan napas terakhirnya pada pukul 04.00 WIB pagi. Kepergian aktor asal Malaysia itu begitu mengejutkan publik. Tak hanya kalangan seleb saja yang tak percaya dengan kabar duka tersebut, namun sejumlah warganet juga merasa sangat kehilangan.

Dilansir brilio.net dari kapanlagi.com, kabar duka tersebut dibenarkan oleh manajer BCL, Doddy. Ia membenarkan kabar tersebut lewat pesan broadcast pada awak media.

"Innallilahi wainalillahi rojiun telah meninggal dunia Ananda Ashraf Sinclair pada pagi ini pukul 04.00 WIB dalam usia 40 tahun, jenazah saat ini berada di mmc," tulis Doddy.

Pria bernama lengkap Ashraf Daniel Mohammed Sinclair itu meninggal karena serangan jantung. Jika menilik ke belakang, tak hanya Ashraf Sinclair saja yang meninggal karena serangan jantung. Sejumlah seleb muda lainnya juga meninggal karena serangan jantung secara tiba-tiba.

Berikut ini selain Ashraf Sinclair beberapa seleb muda lainnya juga meninggal karena serangan jantung. Siapa saja mereka? Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (18/2).

1. Cecep Reza.

5 seleb meninggal di usia muda Instagram

foto: Instagram/@adefirmanhakim

Pada November 2019 lalu, aktor cilik Cecep Reza meninggal dunia karena serangan jantung. Kabar kepergian si Bombom dalam sinetron Bidadari ini begitu mengejutkan publik. Pasalnya ia terlihat sangat sehat dan sebelum meninggal masih melakukan beberapa aktivitas bersama rekan-rekannya.

Cecep meninggal di usia 31 tahun, saat tidur. Sebelumnya sempat diketahui ayah satu anak ini memasang ring jantung karena memiliki riwayat penyakit jantung.

2. Mike Mohede.

5 seleb meninggal di usia muda Instagram

foto: Instagram/@mikemohede

Mike Mohede tentunya sudah cukup dikenal publik usai dirinya menjadi pemenang Indonesia Idol. Pada 2016 silam, tepatnya 31 Juli 2016 kabar duka menyelimuti industri musik Tanah Air. Bagaimana tidak, sosok Mike dengan suara merdu harus meninggalkan semua urusan dunia untuk selama-lamanya.

Mike Mohede meninggal di RS Premiere Bintaro, diketahui pemilik nama lengkap Michael Prabawa Mohede meninggal karena serangan jantung. Mike memang diketahui memiliki riwayat penyakit jantung. Ia meninggal di usia 32 tahun.

3. Shasya Yunisha.

5 seleb meninggal di usia muda Instagram

foto: merdeka.com

Bintang sinetron Sahsya Yunisha meninggal dunia pada usia yang cukup muda yakni 25 tahun. Sahsya Yunisha mengembuskan napas terakhirnya pada 15 April 2014 lalu. Shasya Yunisha meninggalkan seorang suami dan satu buah hati.

Dilansir brilio.net dari liputan6.com, Ferdy Ali Arnaz, sang suami menceritakan semasa hidupnya, Shasya tidak memiliki riwayat penyakit jantung. Namun empat hari sebelum kepergiannya, pesinetron Pengantin Remaja ini mengalami sesak napas, dan kejang-kejang setiap kali bangun tidur. Ferdy tak menyangka akibat kejang-kejang itu membuat sang istri kehilangan nyawanya.

4. Irena Justine.

5 seleb meninggal di usia muda Instagram

foto: kapanlagi.com

Irena Justine meninggal pada 26 Mei 2016 pada usia 23 tahun ketika tengah menjalani syuting sebuah program acara televisi. Padahal sebelumnya ia terlihat sehat-sehat saja, namun tiba-tiba Irena jatuh tiba-tiba.

Dilansir dari liputan6.com, kepergian Irena secara mendadak membuat kedua orangtuanya tak percaya dengan peristiwa tersebut. Mereka membantah kalau Irena yang masih berusia 23 tahun punya riwayat penyakit jantung.

5. Ade Namnung.

5 seleb meninggal di usia muda Instagram

foto: kapanlagi.com

Komedian Ade Namnung mengembuskan napas terakhirnya akibat serangan jantung pada Januari 2012 lalu, tepat pada usianya ke-34 tahun. Sebelumnya, ia sempat menderita stroke dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Mitra Keluarga.

Ade Namnung padahal dinyatakan sehat. Bahkan ia sempat menulis cuitan di akun Twitter-nya untuk mengucapkan terima kasih pada semua orang yang sudah mendoakan kesembuhannya. Namun siapa sangka serangan jantung datang secara mendadak dan begitu mengejutkan.

6. Ashraf Sinclair.

5 seleb meninggal di usia muda Instagram

foto: Instagram/@ashrafsinclair

Terbaru kabar duka datang dari suami Bunga Citra Lestari atau yang lebih akrab dengan sapaan BCL. Kabar kepergian Ashraf juga sangat mengejutkan publik. Pasalnya ia tak pernah dikabarkan sakit atau mengidap suatu penyakit. Namun siapa sangka pada Selasa (18/2), Ashraf Sinclair harus pergi selama-lamanya dan meninggalkan orang yang sangat mencintai dirinya.

Ashraf meninggal pada pukul 04.00 WIB pagi pada usia 40 tahun. Ia meninggalkan satu orang anak dari pernikahannya dengan BCL, yakni Noah Sinclair.