Brilio.net - Baru-baru ini, kabar rencana pernikahan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dengan Bripda Puput Nastiti Devi memang begitu menggemparkan publik. Ya, pria yang akrab disapa Ahok itu disebut akan melangsungkan pernikahannya dengan Bripda Puput pada 15 Februari 2019 mendatang.

Setelah Ahok dinyatakan bebas dari Rutan Mako Brimbob, Kamis (24/1) lalu, Bripda Puput bahkan tampak ikut berkumpul bersama Ahok dalam acara kebaktian ucapan syukur. Menurut dari kabar yang berhembus, dalam kesempatan tersebut Bripda Puput terlihat telah mengenakan cincin pertunangannya.

Ahok dan Bripda Puput memiliki perbedaan usia yang cukup terpaut jauh yakni 31 tahun. Bripda Puput baru menginjak 21 tahun dan Ahok 52 tahun, namun tampaknya bukan menjadi alasan besar terhadap hubungan keduanya. Pria kelahiran 29 Juni 1966 itu berencana langsung mempersunting wanita pilihannya tersebut usai menyelesaikan masa hukumannya.

Kisah asmara dengan perbedaan usia terpaut jauh sebenarnya bukanlah hal baru di Indonesia. Bukan hanya Bripda Puput saja, sejumlah selebriti ini juga memiliki pasangan yang usianya lebih tua puluhan tahun.

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, deretan selebriti yang mempunyai pasangan beda usia 30 tahun lebih, Jumat (25/1).

1. Malih Tong Tong dan Lilis.

seleb beda 30 tahun © 2019 brilio.net

foto: istimewa

Salah satu komedian yang khas dengan logat Betawinya, Malih Tong Tong menikahi seorang wanita bernama Lilis pada 21 Januari 2018 silam. Bukan hanya terpaut 30 tahun, hubungan keduanya yang sempat ramai ini jadi perbincangan publik lantaran pautan usia yang mencapai 40 tahun. Pernikahan keduanya digelar secara sederhana dan dihadiri oleh kerabat dan keluarganya saja.

 

2. Mark Sungkar dan Santi.

seleb beda 30 tahun © 2019 brilio.net

foto: Insatgram/@marksungkar

Usai bercerai dari Fanny Bauty, aktor sekaligus sutrada ternama Mark Sungkar menikah dengan wanita bernama Santi Asokamala. Kala itu, Santi diketahui baru berusia 21 tahun dan Mark 66 tahun. Perbedaan usia sampai 45 tahun nyatanya tak menjadi halangan besar bagi pasangan ini. Keduanya resmi menikah pada 6 September 2014 yang lalu.

 

3. Ki Daus dan Dewi Lestari.

seleb beda 30 tahun © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Pelawak lainnya yang berhasil meluluhan hati wanita muda adalah Ki Daus. Ya, pada tahun 2011 lalu Ki Daus mempersunting pujaan hatinya Dewi Lestari yang usianya lebih muda darinya 35 tahun. Hingga saat ini, bahtera rumah tangga keduanya nyaris jauh dari gosip yang tak sedap.

 

4. Ahmad Albar dan Dewi Sri Astuti.

seleb beda 30 tahun © 2019 brilio.net

foto: istimewa

Salah satu personel musik rock, Godbless, Ahmad Albar memiliki anak keempat di usianya yang ke-70 tahun. Anak keempat tersebut merupakan anak dari pernikahannya dengan Dewi Sri Astuti. Dewi dan Ahmad Albar juga mempunyai perbedaan beda usia yang cukup jauh, yakni 37 tahun.

 

5. Willy Dozan dan Rumiati Ningsih.

seleb beda 30 tahun © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Rumiati Ningsih menjadi wanita yang berhasil menaklukan hati Willy Dozan. Keduanya resmi menikah pada tahun 2010. Jarak umur hingga 31 tahun nyatanya bukan menjadi halangan bagi hubungan keduanya.