Brilio.net - Warkopi sempat membuat heboh jagat dunia maya karena dinilai punya wajah yang mirip dengan Warkop DKI Dono, Kasino dan Indro. Ketiga personel tersebut adalah Sepriadi, Dimas, dan Alfin. Hal tersebut membuat ketiga orang yang sempat menyatakan diri sebagai Warkopi tersebut diundang di berbagai televisi swasta Indonesia.

Hal ini pun sontak mengundang keramaian dan bahkan membuat Indro Warkop, satu-satunya personel Warkop DKI yang masih hidup, bertindak atas kehebohan tersebut. Hal ini dikarenakan bahwa Warkop DKI sebagai merek sudah didaftarkan ke HAKI dan siapa pun yang menggunakan merk tersebut untuk kepentingan komersial, maka perlu izin tertulis dari ahli waris.

Setelah gonjang-ganjing kehebohan Warkopi, Indro Warkop pun menggelar konferensi pers dan meminta pihak Warkopi untuk menghentikan semua hal yang terkait dengan merek Warkop DKI. Hal ini harus dilakukan karena bisa berujung pada tindak pidana yang kedua belah pihak tidak ingin. Karena itu, sejak 13 Oktober 2021, Warkopi pun menyatakan diri bubar dan tidak lagi menggunakan hal yang mirip dengan Warkop DKI untuk kepentingan komersial.

Saat ini, eks Warkopi sudah menjalani aktivitas terbaru dan benar-benar tidak menggunakan nama Warkopi. Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Selasa (14/12), berikut 5 aktivitas terbaru eks Warkopi yang sempat viral karena mirip Warkop DKI.

1. Tampil dengan nama baru.

aktivitas terbaru eks Warkopi Instagram

aktivitas terbaru eks Warkopi
Instagram/@alfindk

Sejak dinyatakan dilarang tampil karena menggunakan nama yang mirip Warkop DKI, eks Warkopi pun mengubah nama mereka. Kini, eks Warkopi tersebut tampil dengan nama SDA yang merupakan akronim dari nama ketiga orang tersebut: Sepriadi, Dimas, dan Alfin. Mereka pun menjalani aktivitas baru tanpa kekhawatiran lagi.

2. Bikin konten YouTube.

aktivitas terbaru eks Warkopi Instagram

aktivitas terbaru eks Warkopi
Instagram/@alfindk

Setelah resmi mengubah nama, SDA pun kembali menjejaki dunia konten. Namun, kali ini, konten yang digarap oleh SDA jauh dari kesan sebelumnya yang mirip dengan Warkop DKI. Kali ini, bersama Patria TV mereka menggarap konten YouTube dengan tajuk: SDA Daily Vlog yang berisi aktivitas seharian yang mereka lakukan.

3. Membuat konten bertema kuliner.

aktivitas terbaru eks Warkopi Instagram

foto: YouTube/Patria TV

Selain membuat konten bertema keseharian, SDA pun membuat konten yang bertema kuliner. SDA membuat konten kuliner dan jajanan yang dianggap menarik atau enak dan cocok untuk direkomendasikan kepada orang lain.

4. Terima endorsement.

aktivitas terbaru eks Warkopi Instagram

aktivitas terbaru eks Warkopi
Instagram/@alfindk

Selain menggarap konten YouTube yang berisi keseharian dan juga kuliner, SDA juga menerima jasa endorsemen produk. Saat ini, endorsemen yang baru diterima SDA masih terkait produk perawatan kulit.

5. Dikabarkan dapat kontrak eksklusif.

aktivitas terbaru eks Warkopi Instagram

aktivitas terbaru eks Warkopi
Instagram/@alfindk

Setelah resmi dinyatakan bubar pada 13 Oktober 2021, dilansir dari YouTube Patria TV, eks Warkopi yang kini menjadi SDA ini sempat dikabarkan dikontrak secara eksklusif untuk bermain film.

"Saat ini Alfin, Dimas, dan Asep sudah mendapatkan kontrak eksklusif dari salah satu perusahaan film terbesar di Indonesia." lanjutnya.