Brilio.net - Sebelumnya, dikabarkan bahwa aktor laga Advent Bangun terbaring sakit setelah lama tak terdengar kabarnya. Lawan main Barry Prima ini terbaring di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta karena penyakit gagal ginjal.

Sabtu (10/2) pagi dikabarkan bahwa pria asal Sumatera Utara ini tutup usia di rumah sakit tempat ia dirawat. Rencananya jenazah akan disemayamkan di rumah duka di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Kabar duka ini juga diungkapkan oleh paranormal Ki Kusuma lewat akun Twitter-nya @kikusumo.

advent bangun meninggal © berbagai sumber

foto: Twitter/@kikusumo

"akhirnya teman kita aktor senior advent bangun meninggal dunia semoga diampuni dosanya diterima amal ibadahnya dan dikuatkan keluarga yang ditinggalkannya amin," tulis Ki Kusumo di akun Twitter-nya.

Loading...

Pihak keluarga pun menyampaikan kabar duka ini lewat akun Instagram @obajabimo.

advent bangun meninggal © berbagai sumber

foto: Instagram/@obajabimo-

"REST IN PEACE

Pdt. Thomas Advent Bangun "Dan aku mendengar suara dari sorga berkata: Tuliskan: "Berbahagialah orang-orang mati yang mati dalam Tuhan, sejak sekarang ini." "Sungguh," kata Roh, "supaya mereka boleh beristirahat dari jerih lelah mereka, karena segala perbuatan mereka menyertai mereka (Wahyu 14:13)". Pertandinganmu telah selesai om, dan sudah mencapai garis akhir dengan baik, sampai jumpa di Rumah Bapa di Sorga," tulis akun @obajabimo

Ucapan bela sungkawa diungkapkan oleh beberapa warganet.

"turut berduka cita Pak...," tulis akun @antoniuselyada.

"Turut sepenanggungan Pa," tulis akun jerry_arifin.

"innalillahi wa inna ilaihi rojiun semoga beliau khusnul khotimah," tulis akun tholee.

Sejak 2017, kondisi kesehatan Advent kian menurun. Penyakit gagal ginjal tersebut membuatnya harus melakukan cuci darah sebanyak dua kali dalam satu minggu.

RECOMMENDED BY EDITOR