Brilio.net - Saat ini dunia teknologi semakin memudahkan semua orang dalam mendapatkan berbagai macam informasi, termasuk gosip selebriti. Pada masanya, tayangan infotainment adalah salah satu program yang paling ditunggu para penikmat dunia hiburan untuk mengetahui gosip artis terkini.

Saat ini hanya cukup dengan berselancar di media sosial, kamu dengan mudah mendapatkan kabar terbaru dari idola selama 24 jam. Keberadaan akun-akun gosip tersebut, selalu menjadi yang terdepan dalam memberikan kabar terkini para selebriti.

Beberapa program infotainment pun tak jarang yang mengambil berita dari akun-akun tersebut. Meski kini keberadaannya menimbulkan pro dan kontra di kalangan selebriti karena dianggap terlalu mengusik kehidupan pribadi, namun nyatanya postingan akun gosip paling ditunggu warganet.

Tak sedikit juga para selebriti yang dibuat geram karena postingan akun gosip tersebut ada yang membeberkan tanggal pernikahannya yang memang sengaja dirahasiakan dari publik. Tak hanya dipermasalahkan oleh seleb yang bersangkutan, para fans juga tak jarang ikut menyerang akun gosip yang membeberkan tanggal pernikahan para seleb tersebut.

Nah, siapa saja seleb yang tanggal pernikahannya pernah terbongkar?

Berikut 8 seleb yang tanggal pernikahannya pernah terbongkar gara-gara akun gosip, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (4/7).


1. Tyas Mirasih-Raiden Soedjono.

Tanggal pernikahan 8 seleb ini akhirnya bocor © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@tyasmirasih


Tyas Mirasih resmi dipersunting sang pujaan hati, Raiden Soedjono pada tanggal 8 Juli 2017 lalu. Sebelum pernikahannya berlangsung, Tyas Mirasih pernah menumpahkan kekesalannya terhadap salah satu akun gosip lewat media sosial miliknya di kolom komentar pada salah satu postingan akun gosip bersangkutan.

Akun gosip tersebut membongkar tanggal dan lokasi pernikahannya yang sudah ia rahasiakan dengan susah payah karena tak mau acara sakralnya diganggu oleh kehadiran media.


2. Raisa Andriana-Hamish Daud.

Tanggal pernikahan 8 seleb ini akhirnya bocor © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@raisa6690


Raisa merupakan salah satu seleb Tanah Air yang tertutup perihal kisah asmaranya untuk awak media, termasuk saat belum menjadi istri sah Hamish Daud. Hubungan asmara keduanya tercium oleh publik setelah beberapa potret kebersamaan mereka tersebar di beberapa akun gosip, begitu juga dengan persiapan pernikahan keduanya.

Dari mulai undangan acara lamaran hingga resepsi pernikahan pun diketahui publik gara-gara akun gosip yang sukses membuat heboh warganet dengan tagar #PatahHatiNasional. Keduanya menggelar prosesi sakral tersebut pada tanggal 3 September 2017 lalu.


3. Gianni Fajri-Keenan Pearce.

Tanggal pernikahan 8 seleb ini akhirnya bocor © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ghyan


Tak hanya Raisa, kakak kandung Pevita Pearce ini juga mengalami hal yang kurang menyenangkan setelah ranah privasinya dibongkar oleh beberapa akun gosip. Termasuk soal acara lamaran, undangan pernikahan hingga acara resepsi mereka yang diselenggarakan pada tanggal 15 Januari lalu pun tersebar ke publik lewat akun-akun gosip tersebut.

Merasa tak nyaman, Keenan dan Gianni Fajri bahkan harus menghapus semua postingan mereka di Instagram untuk menghindari komentar dari para warganet.


4. Poppy Sovia-Gussaoki.

Tanggal pernikahan 8 seleb ini akhirnya bocor © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@popsovia


Tak seperti para seleb lainnya, Poppy Sovia justru menanggapi bocornya acara lamarannya dengan sang kekasih dengan santai. Seleb cantik berambut pendek itu justru merasa berterima kasih kepada akun-akun gosip, karena gara-gara persiapan pernikahannya tersebut bocor, Poppy dan Ahmad Gussaoki justru mendapat banyak tawaran endorse.


5. Felly eks Cherrybelle-Mario Ricardo.

Tanggal pernikahan 8 seleb ini akhirnya bocor © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@mariokacang


Felly eks Cherrybelle juga termasuk jajaran selebriti yang tanggal pernikahannya diumbar ke publik oleh akun gosip. Beberapa waktu lalu, sebuah akun gosip memposting foto yang memperlihatkan undangan pernikahan bertuliskan nama Felly dan Mario Ricardo atau Mario Kacang, yang akan menggelar acara pernikahan pada tanggal 10 Februari 2018.

Melihat postingan tersebut, tak sedikit warganet yang beranggapan bahwa postingan itu sudah melanggar hak privasi Felly.


6. Tasya Kamila-Randi Bachtiar.

Tanggal pernikahan 8 seleb ini akhirnya bocor © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@tasyakamila


Randi mantap meminang Tasya sebagai istri setelah menjalin hubungan selama tiga tahun. Hubungan asmara Tasya Kamila dan Randi Bachtiar selalu diekspos melalui akun Instagram keduanya.

Meski kerap membagikan potret kemesraannya, tanggal pernikahan keduanya ini justru dibongkar oleh salah satu akun gosip Instagram. Dalam foto yang diunggah, terlihat foto undangan pernikahan yang mencantumkan nama Tasya Kamila dan Randi Bachtiar.


7. Syahrini-Reino Barack.

Tanggal pernikahan 8 seleb ini akhirnya bocor © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@princessyahrini


Pernikahan Reino Barack dan Syahrini yang sempat menghebohkan jagat maya. Kabar gembira tersebut mencuat setelah adanya penyataan dari KH Nasaruddin Umar. Ia mengatakan bahwa dirinya mendapatkan undangan dari ayah kandung Reino Barack lewat sambungan telepon.

Melalui sebuah akun gosip instagram, ada dua masjid yang diperkirakan akan menjadi tempat Syahrini dan Reino Barack mengikat janji suci. Selain itu, ada juga tangkapan layar terkait pernyataan KH Nasaruddin Umar yang menjelaskan terkait rencana pernikahan Syahrini-Reino.  


8. Siti Badriah-Krisjiana Baharudin.

Tanggal pernikahan 8 seleb ini akhirnya bocor © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@sitibadriahh


Sempat menyembunyikan tanggal pernikahan, kini terungkap jika Siti Badriah dan kekasihnya, Krisjiana Baharudin akan melangsungkan hari bahagianya pada 27 Juli 2019 mendatang.

Hal ini diketahui dari undangan Siti Badriah dan Krisjiana yang tersebar di media sosial dan diunggah akun gosip. Dalam unggahan sebuah undangan bernuansa putih-hijau, tertulis nama Siti Badriyah dan Krisjiana Baharudin sebagai calon pengantin. Tampak pula nama kedua orangtua mereka.