Brilio.net - Tepat pada tahun lalu, rumah tangga Andre Taulany dengan sang istri Erin sempat diterpa kabar tak sedap. Keduanya diisukan tengah berpisah ranjang. Sayangnya, kala itu Andre sendiri memilih untuk bungkam dan tidak memberi penjelasan ke publik.

Namun kini, lebih kurang setahun berlalu, Andre pun bercerita secara blak-blakan mengenai masalah tersebut. Kepada Boy William selaku presenter dari sebuah acara talk show di televisi swasta, Andre pun memberi tanggapan atas isu cerai itu.

"Tahun 2019, sorry nih kalau aku ngungkit lagi nih, ada berita soalnya. Kalau nggak ngomong langsung sama orangnya, gua spekulasi. Sempet ada diisukan katanya Andre ini bercerai dengan istri. Rame tuh waktu itu," kata Boy.

Mendengar pertanyaan Boy, Andre pun dengan tegas menepis adanya isu cerai tersebut. Ia pun mengatakan bahwa rumor tersebut muncul dari orang-orang iseng saja.

"Ya itu gosip lah. Mungkin karena iseng aja orang pengen bikin berita Andre sama istri gitu. Karena selama ini kan berita gua baik-baik terus. Mungkin orang bikin iseng itu," kata Andre.

Loading...

"Biar nggak ada yang perfect gitu?" timpal Boy.

"Nah, so far oke. Akhirnya berhenti sendiri, orang memang nggak ada buktinya kan," terang Andre.

Kendati demikian, Andre juga menjelaskan bahwa kondisi rumah tangganya tentu saja tak selalu berjalan mulus. Andre bahkan mengumpamakan rumah tangganya seperti kondisi kapal yang tengah berlabuh.

"Seru lah. Happy. Orang apa ya, bener kata orang menikah itu kayak kita lagi berlabuh. Ketika masuk suasana air yang tenang, everything oke kan. Menikmati laut kita, tiba-tiba nanti ada ombak. Kita nahkodanya harus bisa menyeimbangkan dan istri harus bisa jadi asistennya megangin layarnya biar tetap stabil. Kalau nggak ada kerjasama di situ, lama-lama kebalik," terang Andre.

Lebih lanjut, meski sudah belasan tahun membina rumah tangga, Andre mengaku tak pernah terlibat pertengkaran hebat dengan Erin Taulany. Hanya saja, tahun lalu sang istri pernah diterpa cobaan yang cukup serius.

"Kita nggak pernah sampai ribut yang besar banget. Mungkin tahun 2019 di saat istri diterpa soal dianggap menghina salah satu calon lah pada waktu itu, itu bener-bener pukulan berat. Padahal sebenarnya itu kan di hack. Tapi imbasnya, ya menjadi pelajaran bahwa dalam suasana seperti itu dibutuhkan menahan diri. Semuanya. Kemudian pertengkaran besar ada cuma yang vital banget so far belum ada, jangan sampai lah," lanjutnya.

Bagi Andre, kunci pernikahan adalah niat untuk menjalaninya agar semua berjalan baik-baik saja. Jika salah satu atau dua-dua nya sudah menyerah, rumah tangga tentu tak akan berjalan mulus.

"Niatnya dulu sih, ini mau dikemanain. Kalau udah menyerah dua-duanya ya beres," kata Andre.

RECOMMENDED BY EDITOR