Brilio.net - Tom Hanks dan sang istri Rita Wilson yang pada masa awal pandemi Covid-19 dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, kini keduanya telah dinyatakan sembuh. Tom dan istrinya dinyatakan terinfeksi Covid-19 ketika keduanya sedang menjalani syuting film biografi Elvis Presley pada Maret 2020 lalu.

Setelah dinyatakan sembuh, Tom mulai menyumbangkan plasma darahnya. Hal ini dilakukan terkait penelitian yang dilakukan untuk menciptakan obat Covid-19 dari plasma darah orang yang pernah terinfeksi Covid-19.

Dilansir brilio.net dari akun Instagram @tomhanks, pada Jumat (29/5), aktor 63 tahun ini bahkan sudah menyumbangkan plasma darahnya hingga tiga kali. Dalam unggahannya di Instagram, Tom menuliskan caption, "Plasmatic on 3! 1,2,3 PLASMATIC! Hanx."

tom hanks sumbang plasma berbagai sumber

foto: Instagram/ @tomhanks

Loading...

Setelah sembuh dari Covid-19, Tom memang terkenal sangat mendukung penelitian yang dilakukan tim medis terkait pencarian obat untuk Covid-19 dari plasma darah bekas pasien Covid-19.

Tom memberi dukungan dengan selalu siap memberi sumbangan plasma darah bila memang tim medis membutuhkan. Tom sendiri sudah mulai menyumbangkan darahnya sejak akhir April lalu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Here’s last week's bag of plasma. Such a bag! After the paperwork, it’s as easy as taking a nap. Thanks @arimoin and UCLA. Hanx

A post shared by Tom Hanks (@tomhanks) on

RECOMMENDED BY EDITOR