Brilio.net - Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi, menyatakan dirinya bakal menghadiri acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih di Jakarta tanpa didampingi keluarga.

"Saya akan hadir di acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024 di Gedung DPR/MPR Senayan Jakarta," kata Gibran usai menghadiri acara Connext Conference 2019 di Hotel Novotel, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (19/10) seperti dilansir Brilio.net dari Liputan6, Minggu (20/10).

Namun pengusaha kuliner sukses itu menambahkan bahwa istrinya, Selvi Ananda berhalangan hadir ke Jakarta.

"Istri tidak diajak ke acara pelantikan Presiden, karena usia kehamilannya sudah sekitar 8 bulan. Sedangkan Jan Ethes Srinarendra juga di rumah untuk menemani ibunya, " kata Gibran.

Menurut pria yang masuk bursa pencalonan Wali Kota Surakarta 2020 melalui PDIP itu, dirinya dipastikan akan berangkat sendirian ke acara pelantikan melalui Bandara Adi Soemarmo Boyolali, pada Minggu pagi.

"Sedangkan, keluarga yang lainnya, sudah berangkat semua ke Jakarta pada Jumat kemarin dan tinggal saya sendirian untuk menyusul," kata Gibran seperti dikutip Antara.

Menurut Gibran, istrinya yang sedang hamil tua diperkirakan akan melahirkan anak keduanya sekitar November mendatang.