Brilio.net - Baru-baru ini kabar tentang selebriti cowok Korea yang diwajibkan menjalani wajib militer memang membuat para penggemar K-Drama atau K-Pop harus merasa kehilangan meski tak lama. Pasalnya para selebriti tersebut wajib menjalani masa wamil selama dua tahun dan mengharuskan mereka untuk vakum dari kegiatan keartisan mereka. Sebut saja Lee Min-ho, Joo Woon, Seo In-guk atau yang sebentar lagi akan memasuki wamil adalah Ji Chang-wook.

Namun salah satu seleb Korea, yaitu solois Jung Joon-young, dipastikan bebas dari wajib militer. Dilansir dari Soompi, Selasa (20/6), member tetap variety show 2 Days 1 Night ini dibebaskan dari wajib militer karena ia tidak memenuhi syarat pendidikan, di mana ia lahir dan dibesarkan di luar negeri karena pekerjaan orangtuanya dan pendidikan luar negerinya dianggap tidak memenuhi syarat.

Walaupun Joon-young telah menempuh pendidikan tinggi di luar negeri, namun di Negeri Ginseng, Joon-young dianggap hanya memiliki pendidikan sekolah dasar.

Pria yang lahir di Jakarta, 21 Februari 1989 ini sendiri memang diketahui sering berpindah ke beberapa negara sejak masa kecilnya karena pekerjaan orang tuanya. Ini otomatis membuat cowok finalis Superstar K4 ini memiliki riwayat pendidikan dari berbagai negara.

"Aku lahir di Jakarta, Indonesia dan tinggal di sana sampai aku berusia lima tahun dan kemudian pindah ke China, Jepang, Perancis hingga Filipina. Aku sudah menerima dan lulus pemeriksaan fisik untuk layanan militer tapi ternyata mereka tidak menerima pendidikan asingku," ungkap Joon-young ketika ditanyai oleh media beberapa waktu lalu.

Loading...

Kejadian dinilai sangat jarang terjadi di Korea, kecuali seseorang memang masuk dalam daftar pengecualian wajib militer.

RECOMMENDED BY EDITOR