Brilio.net - Momen pernikahan merupakan salah satu momen sakral bagi setiap orang. Pernikahan menjadi momen penting untuk memasuki babak baru dalam kehidupan.

Tak ayal jika kehadiran orang tercinta, seperti keluarga dan kedua orangtua menjadi wajib hukumnya. Selain itu, peran orangtua khususnya ayah dalam agama Islam sangatlah penting sebagai wali nikah mempelai perempuan.

Namun demikian, wali nikah juga bisa digantikan oleh saudara kandung laki-laki jika karena satu hal dan lainnya sang ayah tidak bisa menjadi wali nikah. Hal ini bisa dilakukan jika saudara kandung laki-laki sudah aqil baligh.

Nah, dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (24/8) berikut ini deretan seleb yang dinikahkan oleh sang adik.

1. Ajil Ditto.

Bintang sinetron yang juga sahabat Prilly Latuconsina ini sempat menjadi wali nikah bagi sang kakak pada Februari 2018. Saat itu cowok bernama lengkap Muhammad Fazzil Alditto ini menggantikan tugas ayahnya yang telah meninggal dunia. Cowok kelahiran 2001 ini juga mengunggah momen sakral tersebut. Bagi pemain sinetron Catatan Harian Aisha itu menjadi wali nikah bagi sang kakak merupakan salah satu momen terbaik dalam hidupnya.

2. Rizky Nazar.

dinikahkan sang adik © 2019 Instagram

foto: Instagram/@rizkynazar20

Rizky Nazar juga menggantikan tugas sang ayah yang telah meninggal dunia sebagai wali nikah kakaknya. Salah satu momen penting dalam hidup cowok 23 tahun itu berlangung pada awal Desember 2018 lalu.

Saat itu Rizky menikahkan sang kakak, Rizkina kepada seorang pria bernama Satria Utama. Tak tanggung-tanggung, Rizky menggunakan ijab kabul dalam bahasa Arab untuk momen sakral kakaknya tersebut.

3. Irish Bella.

dinikahkan sang adik © 2019 Instagram

foto: vidio.com

Resmi menjadi suami-istri pada Minggu (28/4) siang, Irish Bella dinikahkan oleh sang adik, Sean Ivan De Beule. Sang adik menggantikan tugas ayah Irish Bella yang berbeda agama. Meski begitu, sang ayah turut hadir dan menyaksikan langsung momen ijab kabul putri tercintanya yang berlangsung di Lembang tersebut.