Brilio.net - Kabar bahagia tengah dirasakan oleh artis cantik Chacha Frederica. Rumah tangganya dengan Dico M Ganinduto kini semakin berwarna dengan kehadiran buah hati pertamanya. Chacha melahirkan anak pertamanya pada Sabtu (24/4) kemarin di RSKIA Bunda Jakarta.

Kabar mengenai kelahiran sang anak ini pertama kali diumumkan oleh sang suami, Dico melalui Instagram Storiesnya. Diketahui, anak pertama Chacha tersebut berjenis kelamin perempuan yang diberi nama Cassia Shakir Ganinduto.

chacha lahirkan anak pertama instagram

foto: Instagram/@dicoganinduto



Dalam postingan tersebut, Dico tampak bahagia dan mengucapkan rasa syukur atas anugerah yang sudah diberikan Tuhan. Dico pun terlihat melakukan skinship pada buah hati pertamanya tersebut.

chacha lahirkan anak pertama instagram

foto: Instagram/@dicoganinduto



"MashaAllah. Good morning, my name is Cassia Shakir Ganinduto," ungkap Dico, seperti dikutip brilio.net pada Sabtu (25/4).

Bukan hanya Dico saja, Diera Bachir juga merasakan kebahagiaan atas kelahiran buah hati Chacha Frederica. Seperti diketahui, Diera didapuk sebagai fotografer yang mengabadikan momen kehamilan Chacha dalam pemotretan maternity dengan konsep virtual photoshoot.

"Gmechnyaaa..congrats buu @chafrederica and pak @dicoganinduto smg baby C jadi anak shalehah..penyejuk hati orgtuanya..dan berbakti sm mama n papa nyaa aamiin YRA," terang Diera.

chacha lahirkan anak pertama instagram

foto: Instagram/@dierabachir



Sebelumnya, Chacha sempat dilanda kekhawatiran ketika harus melahirkan sang buah hati di tengah pandemi corona Covid-19. Curahan hari tersebut Chacha ungkapkan lewat akun Instagram pribadinya. Ia menyadari jika melahirkan di tengah pandemi corona dapat menimbulkan risiko. Hal ini karena virus corona dapat menular dengan cepat dari satu orang ke orang lain.

chacha lahirkan anak pertama instagram

foto: Instagram/@chafrederica



"Skarang apa sii yg harus saya perjuangkan?... ini gak hanya soal ttg melahirkan, tapi ini jg ttg resiko melahirkan di tengah pandemic yg bs saling menularkan satu sama lain," tulis Chacha Frederica di akun Instagramnya.

Chaca mengaku hanya bisa pasrah dan berserah diri kepada Allah setelah ikhtiar yang ia lakukan.

"Di sini saat nya saya perlu benar2 pasrah dan berserah setelah iktiar semaximal dan semampunya sebagai manusia ... otw plg ke rmh dari rs... melihat jalanan kosong, gedung2 tinggi gak seramai biasanya .. saya berpikir lbh bnyk manusia saat ini berusahan melindungi diri dari virus ini karna takut berakhir pada kematian.. lebih bnyk yg sadar ttg betapa dekat nya kematian, padahal sejatinya tanpa virus ini pun sebagai manusia kita patut mengingat kematian setiap harinya karena itu hal yang pasti terjadi apalagi untuk saya sendiri," tambahnya lagi.

Bagi Chacha, momen melahirkan anak pertamanya tak akan pernah dilupakan. Melahirkan merupakan perjuangan hidup dan mati seorang ibu untuk anaknya. Hal ini tentunya dengan menyingkirkan segala resah yang dialaminya.

"Ini pengalaman pertama saya insyaallah tentang melahirkan, tentang perjuangan hidup dan mati seorang ibu untuk anknya tentang menyingkirkan rasa sakit demi keselamatan dan kesehatan buah hatinya ditambah lagi di masa pandemic seperti ini perjuangan bukan hanya tentang melahirkan tapi tentang meminimalisir kemungkinan terjangkitnya wabah ini," sambung Chacha.

Selamat atas kelahiran buah hati pertama Chacha Frederica dan sang suami.