Brilio.net - Penyanyi dangdut kenamaan, Zaskia Gotik, beberapa waktu lalu tersangkut kasus pelecehan lambang negara. Kala itu penyanyi yang terkenal dengan Goyang Itik-nya itu mengatakan, lambang negara Pancasila bebek nungging dan hari kemerdekaan jatuh pada tanggal 32 Agustus.

Kejadian tersebut sontak membuat netizen geram dan menghujat habis-habisan Zaskia. Hingga yang paling parah, mereka membawa-bawa latar belakang pendidikan Zaskia yang hanya mengantongi ijazah SD saja. Padahal di luar sana ada beberapa artis yang tetap sukses dalam karirnya meskipun tidak menyelesaikan pendidikan di bangku sekolah. Siapa saja mereka? Simak ulasannya di bawah ini, Kamis (17/3).

BACA JUGA: 10 Artis Tanah Air ini ambil jurusan kuliahnya keren dan sulit, hebat!

1. Inul Daratista

artis tak tamat SMA © 2016 brilio.net

Penyanyi yang dikenal lewat goyang ngebornya ini hanya menyelesaikan pendidikannya sampai bangku SMP saja. Kala itu produser musik melihat bakatnya yang luar biasa di dunia dangdut lalu menawarinya rekaman di usia yang masih belia. Oleh karena itu Inul lebih memilih meninggalkan sekolahnya dan mengejar karirnya.

2. Randy Pangalila

artis tak tamat SMA © 2016 brilio.net

Randy dikenal sebagai artis yang sudah melalang buana di dunia hiburan sejak kecil. Oleh karena itu agar bisa membagi waktunya, Randy memilih meninggalkan bangku sekolahan dan memutuskan untuk homeschooling.

3. Nia Ramadhani

artis tak tamat SMA © 2016 brilio.net

Sama seperti Randy, Nia juga sudah laris menjadi artis sinetron sejak ABG. Oleh karena itu saat SMA dia lebih memilih homeschooling dengan alasan lebih gampang membagi waktu antara belajar dan karirnya. Selain itu dia takut kalau masuk sekolah umum tak bisa mengikuti pelajaran dengan baik karena sering izin syuting.

4. Kevin Aprilio

artis tak tamat SMA © 2016 brilio.net
Kevin sempat menjalani pendidikan di bangku SMA. Namun saat kelas 2 SMA dia tiba-tiba memutuskan untuk keluar dari sekolah karena keinginan bermusiknya yang begitu tinggi. Dia merasa passionnya ada di bidang musik dan pada akhirnya Kevin memang bisa membuktikan menjadi musisi hebat.

5. Aliando Syarief

artis tak tamat SMA © 2016 brilio.net

Kesibukan yang seabrek saat syuting sinetron Ganteng-Ganteng Serigala ternyata membuat Aliando melepas pendidikannya. Karena tak bisa membagi waktu antara syuting dan sekolah, membuatnya memutuskan untuk keluar saat SMA.