Brilio.net - Mahligai rumah tangga Salmafina dan Taqy Malik yang baru dibina tiga bulan benar-benar di ujung tanduk. Pasalnya, Taqy mengajukan talak pada Salma dan baru-baru ini putri Sunan Kalijaga itu sudah mendaftarkan gugatan cerai terhadap Taqy Malik di Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Seperti diketahui, Salma dinikahi Taqy Malik pada September lalu. Sayangnya, di usia pernikahan yang baru seumur jagung, permasalahan serius muncul dan berpotensi pada perceraian.

Kisruh rumah tangga pasangan muda ini pun menghebohkan publik. Namun, rupanya Salmafina bukan satu-satunya publik figur yang menggugat cerai pasangannya meski baru menikah beberapa bulan. Sebelumnya, juga ada beberapa pasangan selebriti Tanah Air yang mengalami hal serupa. Siapa saja dan seperti apa kisahnya? Daripada penasaran yuk simak ulasan brilio.net berikut ini, Minggu (24/12).

1. Ayu Ting Ting - Enji.

seleb baru nikah gugat cerai © 2017 brilio.net

Ayu dan Henry Baskoro Hendarso alias Enji melangsungkan pernikahan pada 4 Juli 2013 di Depok, Jawa Barat. Namun kehidupan Ayu di awal tahun 2014 penuh gonjang-ganjing. Bagaimana tidak, karena masalah rumah tangganya yang baru berjalan beberapa bulan, memutuskan untuk Ayu kabur dari rumah dan menjauh dari dunia hiburan sejenak untuk melahirkan anaknya. Hingga akhirnya pada 27 Januari 2014, Ayu mengajukan gugatan cerai di Pengadilan Agama Depok. Setelah melalui proses persidangan pada 1 April 2014 pengadilan mengabulkan permohonan cerainya.

2. Kristina - Al Amin.

seleb baru nikah gugat cerai © 2017 brilio.net

Pernikahan Kristina dan Al Amin berlangsung sangat mewah pada tahun 2007 silam. Bagaimana tidak, kala itu Al Amin adalah anggota DPR. Sayang pernikahan mereka yang baru berjalan seumur jagung diambang kehancuran. Al Amin terjerat kasus korupsi dan Kristina juga mengaku mengalami KDRT. Mereka resmi bercerai pada 17 Desember 2007.

3. Nikita Mirzani - Sajad Ukra.

seleb baru nikah gugat cerai © 2017 brilio.net

Nikita menikah dengan Sajad Ukra, pria asal Selandia Baru yang 10 tahun lebih tua darinya pada tanggal 11 Oktober 2013. Namun dua bulan kemudian, tepatnya tanggal 24 Desember, Nikita mengajukan gugat cerai terhadap suaminya di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Sejak itu, berkali-kali Nikita mengajukan gugatan namun juga berkali-kali dicabut. Banyak yang menyebut Niki hanyalah mencari sensasi saja. Namun pada akhirnya mereka resmi bercerai pada 16 Februari 2015.

4. Chika Waode - Fajri Fauzi.

seleb baru nikah gugat cerai © 2017 brilio.net

Belum setahun menikah, pada pada 3 Maret 2017 di Pengadilan Agama Jakarta Barat aktris Chika Waode menggugat cerai suaminya, Fajri Fauzi. Pernikahan yang merupakan pernikahan keduanya ini harus kandas sebelum ulang tahun pernikahan pertama.

5. Cici Paramida - Raden Akhamad Suhaebi.

seleb baru nikah gugat cerai © 2017 brilio.net

Cici Paramida juga menjadi daftar seleb Tanah Air dengan pernikahan tercepat. Tahun 2009 silam, Cici Paramida menggugat cerai sang suami Raden Akhamad Suhaebi karena telah melakukan KDRT. Padahal pernikahan keduanya baru memasuki usia 9 bulan.

6. Ussy Sulistiawaty - Yusuf Sugianto.

seleb baru nikah gugat cerai © 2017 brilio.net

Pada 12 Agustus 2005 Ussy memutuskan untuk menikah dengan pengusaha asak Kalimantan, Yusuf Sugianto. Sayangnya, di usia pernikahan baru dijalaninya selama 5 bulan, Ussy pun sedang mengandung lima bulan, tiba-tiba terbetik kabar bahwa suami Ussy terjerat kasus illegal logging dan mereka pun dikabarkan telah pisah ranjang. Tak lama setelah melahirkan anak pertamanya, Ussy melayangkan gugatan cerai pada Yusuf. Pada tanggal 9 Desember 2006 mereka resmi bercerai.

7. Tiara Dewi - Lucky Hakim.

seleb baru nikah gugat cerai © 2017 brilio.net

Pasangan yang menikah pada Januari 2017 ini sejak awal sudah mendapat respons negatif dari publik. Berbagai tudingan miring menghampiri Lucky Hakim dan Tiara Dewi, mulai dari hubungannya hanya settingan hingga rumor kawin kontrak. Tak ambil pusing, keduanya dikenal sering mengumbar kemesraan di media sosial. Namun, tiba-tiba Lucky diketahui telah menyerahkan berkas perceraian pada 30 Juni 2017 ke Pengadilan Agama Jakarta Timur.

8. Aming - Evelyn.

seleb baru nikah gugat cerai © 2017 brilio.net

Kisah rumah tangga Aming dan Evelyn banyak menyita perhatian publik. Belum setahun menikah, diketahui Aming menggugat cerai istrinya pada awal Maret lalu. Kala itu, santer dikabarkan gugatan cerai Aming dilatarbelakangi dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Sebelumnya Aming dan Evelyn menikah diam-diam pada 4 Juni 2016.

9. Rina Nose - Ridwan Federani Anwar.

seleb baru nikah gugat cerai © 2017 brilio.net

Pada Desember 2012 lalu, Rina Nose mengaku telah menikah dengan seorang pria bernama Ridwan Federani Anwar. Namun, pada Juli 2013 keduanya resmi bercerai.

10. Aliff Alli - Nora Alexandra.

seleb baru nikah gugat cerai © 2017 brilio.net

Belum genap setahun menikah, rumah tangga pasangan seleb muda Aliff Alli dan Nora Alexandra juga berakhir dengan perceraian. Menurut pengakuan Nora kepada media dalam sebuah wawancara ia ternyata sudah menggugat cerai cowok yang menikahinya pada 28 September 2016 itu ke salah satu Pengadilan Agama di Bali, awal Juli tahun 2017 ini.

11. Risty Tagor - Stuart Colin.

seleb baru nikah gugat cerai © 2017 brilio.net

Risty Tagor dan Stuart Collin resmi menikah pada 19 April 2015. Namun, beberapa bulan kemudian mulai muncul isu rumah tangga mereka retak, saat Risty ketahuan menghapus foto-foto Stuart Collin di akun Instagramnya. Hingga akhirnya pada 24 Maret 2016 Risty memutuskan untuk menggugat cerai Stuart Collin. Pada usia pernikahan yang belum genap setahun, pasangan selebriti muda ini memutuskan untuk berpisah. Perubahan sikap Stuart setelah menikah serta dugaan perlakuan kasar kepada Risty dan anaknya, membuat Risty mantap memutuskan bercerai dari Stuart.