Brilio.net - Kepergian Mike Mohede, jebolan Indonesian Idol Season 2 (2005) mengentak jagad hiburan tanah air. Mike menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Bintaro, Tangerang, Banten petang ini, diduga akibat serangan jantung. Tak pelak banyak pihak ikut berduka cita atas kepergiannya.

Kasus serangan jantung kerap menjadi momok tersendiri karena terjadinya begitu mendadak. Kondisi ini terjadi akibat sulitnya aliran darah menuju jantung yang ditandai dengan sesak napas, nyeri di dada, merasa lemah dan pusing, dan sangat gelisah, sebagaimana dikutip dari alodokter.com.

Bukan hanya orang berusia lanjut yang bisa mengalami serangan jantung ini, orang berusia muda pun bisa saja merasakan hal yang sama. Kalangan selebritis tanah air pun tak luput dari kasus serangan jantung.

Sebagaimana dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (31/7), berikut lima artis Indonesia yang berpulang akibat serangan jantung dalam usia yang masih terbilang muda:

1. Mike Mohede (32).


foto: musik.kapanlagi.com

Tepat pada Minggu (31/7) petang, pria kelahiran Jakarta, 7 November 1983 tersebut meninggal akibat serangan jantung yang tiba-tiba. Tak pelak ucapan bela sungkawa mengalir di media sosial dari kalangan musisi maupun netizen. Bahkan tagar #RIPMikeMohede menjadi Trending Topic Indonesia.

2. Irena Justine (23).


foto: kapanlagi.com

Sebelum kabar duka dari Mike hari ini, artis sinetron muda Irena Justine meninggal akibat serangan jantung pada Kamis (26/5) silam, tepat ketika dia sedang menjalani syuting program di salah satu stasiun televisi swasta. Padahal beberapa saat sebelum jatuh tiba-tiba, Irena tampak sehat.

Orangtua Irena pun tak percaya dan sempat membantah bahwa Irena punya riwayat penyakit jantung, sebab sejak kecil tak pernah mengeluh ada kelainan dengan jantungnya. Hanya saja menjelang kepergiannya, Irena kerap jatuh pingsan terlebih ketika kecapaian atau terlalu emosional, bahkan hanya ketika berakting emosional pun sudah memicunya kesulitan bernapas. Berita yang beredar selanjutnya, justru mengabarkan Irena sakit infeksi kandung kemih dan ada selaput di otaknya yang agak bermasalah sehingga diduga inilah yang menyebabkan dia sering pingsan.

3. Ricky Joe (46).



foto: kapanlagi.com

Presenter kondang bidang olahraga ini mengembuskan napas pada usianya ke-46, tepat pada 22 Maret 2013 lalu. Siapa yang menyangka pria yang terlihat lincah dalam aktivitas fisik, bukan cuma komentator bola, justru didiagnosis terkena serangan jantung?

Namun mendiang Ricky Joe memang memiliki riwayat penyumbatan pembuluh darah jantung. Ditambah pula beban pikiran berat terkait kepergian sang ayah sebulan sebelum dia juga kembali berpulang. Stressor inilah yang diduga menyebabkan serangan jantung pada pria kelahiran Jakarta, 25 September 1967.

 

Dua nama berikut pasti kamu juga mengenal dengan dekat. Siapa mereka? KLIK NEXT!

2 dari 2 halaman


4. Adjie Massaid (44).


foto: kapanlagi.com

Artis lain yang wafat akibat serangan jantung selanjutnya adalah suami Angelina Sondakh. Adjie Massaid sendiri ternyata memiliki penyakit jantung koroner. 'Unik'nya, Adjie jarang mengeluh nyeri, padahal penderita jantung koroner kerap mengeluh nyeri. Sebelum mengembuskan napas terakhir, Adjie mengalami penyempitan pembuluh darah.

5. Ade Namnung (34).


foto: kapanlagi.com

Komedian bernama lahir Syamsul Effendi ini mengembuskan napas terakhir akibat serangan jantung pada Januari 2012 lalu, tepat usianya 34 tahun. Saat itu Ade sempat terserang stroke dan dirawat di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Surabaya. Lantas dia dipindah ke Rumah Sakit Mitra Keluarga di Cibubur.

Sebelum meninggal, kondisi Ade sempat membaik bahkan sempat menulis cuitan di akun Twitter-nya. Dalam kicauannya itu Ade Namnung mengucapkan rasa terima kasih pada semua orang yang telah mendoakannya. Sampai akhirnya dia wafat dan mengundang keterkejutan juga kesedihan bagi banyak pihak, terlebih keluarga, kerabat, dan sahabat-sahabatnya.