Brilio.net - Bagi selebriti Korea menjaga kehidupan privasi mereka dari publik adalah hal yang paling penting, termasuk kisah asmara. Nggak salah kalau para idol dan aktor Korea memilih untuk menjalani kencan diam-diam.

Namanya publik figur, kencan yang mereka tutupi pun akhirnya terbongkar juga di kalangan publik. Salah satu media di Korea Selatan yang kerap membongkar kabar kencan para selebriti Negeri Ginseng adalah Dispatch.

Dispatch memang dikenal sebagai media yang kerap membuntuti kehidupan para selebriti di luar jadwal keartisan. Tujuannya sudah pasti untuk mengetahui seluk beluk mengenai kehidupan pribadi selebriti, terutama perihal kabar kencan.

Bukti-bukti kencan yang sudah dimiliki, biasanya akan dirilis Dispatch ke publik. Dispatch pun memiliki kebiasaan untuk merilis kabar kencan para selebriti di tanggal 1 Januari. Di tanggal 1 Januari 2019 ini, Dispatch berhasil membuat heboh para penggemar K-Pop dengan merilis kabar kencan Jennie Blackpink dan Kai EXO.

Dispatch juga merilis potret-potret kencan Jennie Blackpink dan Kai EXO di salah satu taman di Seoul pada 25 November 2018 lalu. Heboh kabar tersebut membuat YG dan SM Entertainment yang menanungi Kai dan Jennie akhirnya membenarkan kabar kencan keduanya.

hubungan dibongkar Dispatch  © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@Dispatch

Kai EXO dan Jennie Blackpink bukan satu-satunya pasangan yang kabar kencannya dibongkar Dispatch. Sejak 1 Januari 2013 lalu, Dispatch selalu rutin membongkar kabar kencan para seleb. Dilansir brilio.net dari laman Dispatch, Jumat (4/1), berikut kencan enam seleb yang dibongkar Dispatch pada 1 Januari.

1. Rain dan Kim Tae-hee.

hubungan dibongkar Dispatch  © 2019 brilio.net
foto: Pinterest

Terbongkarnya jalinan asmara antara Rain dan Kim Tae-hee pada 1 Januari 2013 lalu oleh Dispatch, menjadi salah satu berita kencan paling heboh di kalangan selebriti. Saat Dispatch merilis berita kencan tersebut, Rain dan Kim Tae-hee diketahui sudah berkencan selama tiga bulan.

Tak berselang lama, melalui perwakilan kedua agensinya, Rain dan Kim Tae-hee pun membenarkan kabar kencan tersebut. Empat tahun bersama, Kim Tae-hee dan Rain akhirnya memutuskan menikah Januari 2017 lalu. Pernikahan keduanya pun kini sudah dikaruniai seorang putri.


2. Lee Seung-gi dan Yoona SNSD.

hubungan dibongkar Dispatch  © 2019 brilio.net
foto: Dispatch

Pasangan selanjutnya yang kisah cintanya dibongkar Dispatch adalah Lee Seung-gi dan Yoona SNSD. Kabar kencan keduanya dirilis Dispatch pada 1 Januari 2014. Saat kabar tersebut menyeruak, Yoona dan Lee Seung-gi diketahui sudah menjalin asmara selama empat bulan.

Setelah kabar kencan Lee Seung-gi dan Yoona SNSD dibongkar Dispatch, keduanya justru mendapat banyak dukungan dari publik. Namun sayang, hubungan keduanya harus berakhir pada Agustus 2015 lalu, lantaran kesibukan masing-masing.


3. Lee Jung-jae dan Lim Se-ryung.

hubungan dibongkar Dispatch  © 2019 brilio.net
foto: Dispatch

Pada 1 Januari 2015 lalu, giliran aktor Lee Jung-jae yang kisah asmaranya bersama pebisnis Korea Selatan, Lim Se-ryung yang dibongkar Dispatch ke publik. Keduanya tertangkap kamera Dispatch saat tengah menikmati sarapan di salah satu kafe. Tiga tahun lebih merajut tali asmara, hubungan pasangan beda profesi ini pun masih langgeng hingga saat ini.


4. Junsu JYJ dan Hani EXID.

hubungan dibongkar Dispatch  © 2019 brilio.net
foto: Dispatch

Pasangan idol K-Pop Junsu JYJ dan Hani EXID menjadi kabar kencan selanjutnya yang dibongkar Dispatch pada 1 Januari 2016 lalu. Dispatch merilis potret kebersaan Junsu dan Hani saat keduanya keluar bersama dari sebuah apartemen.

Namun sayang, hubungan yang belum genap setahun tersebut harus kandas di tengah jalan lantara komunikasi yang tidak lancar. Melalui agensi masing-masing, kabar kandasnya hubungan Junsu JYJ dan Hani EXID di konfirmasi pada Agustus 2016 lalu.

 

5. G-Dragon dan Lee Joo-yeon.

hubungan dibongkar Dispatch  © 2019 brilio.net
foto: Koreaboo & Dispatch

Setelah absen merilis kabar kencan seleb Korea 2017 lalu, Dispatch kembali mengejutkan publik dengan berita kencannya G-Dragon Big Bang dengan eks member After School Lee Joo-yeon pada 1 Januari 2018 lalu.

Menurut Dispatch, G-Dragon dan Lee Joo-yeon kerap berkencan di rumah dengan mengunjungi apartemen masing-masing sejak November 2017 lalu. Namun sayang, G-Dragon dan Lee Joo-yeon enggan mengonfirmasi kabar tersebut hingga kini.

Dispatch memilih absen mengeluarkan kabar kencan para selebriti di 2017 lalu lantaran fokus pada politik yang tengah terjadi di Korea Selatan saat itu.


6. Lee Joon dan Jung So-min.

hubungan dibongkar Dispatch  © 2019 brilio.net
foto: Dispatch

Di tanggal 1 Januari 2018, Dispatch tak hanya merilis kabar kencan G-Dragon dan Lee Joo-yeon saja, pasangan Lee Joon dan Jung So-min juga kabar kencannya dirilis Dispatch di tanggal yang sama.

Lee Joon dan Jung So-min menjalin asmara setelah terlibat cinta lokasi di drama My Father is Strange. Potret kencan keduanya dirilis Dispatch di tengah-tengah kegiatan wajib militer Lee Joon. Hubungan keduanya pun masih bertahan hingga kini.