Brilio.net - Kabar perceraian Gading Marten dan Gisella Anastasia membuat warganet heboh. Pasalnya, keluarga kecil yang sudah membangun rumah tangga selama lima tahun ini tampak baik-baik saja dan tidak pernah diterpa isu miring.

Meski bukan menjadi hal baru, namun kasus perceraian artis selalu saja menjadi kejutan yang tidak mengenakkan. Terlebih untuk fans yang sudah mengidolakan pasangan artis, mereka akan kecewa dengan adanya berita perceraian idola mereka.

Tak sedikit artis yang mengalami kasus perceraian. Mulai dari latar belakang aktor atau aktris hingga penyanyi. Selain Gisel yang notabenenya adalah finalis Indonesian Idol tahun 2008, ternyata masih ada penyanyi jebolan ajang pencarian bakat yang juga mengalami prahara kehidupan rumah tangga hingga berujung pada perceraian.

Siapa saja kah penyanyi jebolan ajang pencarian bakat di layar kaca yang harus mengakhiri rumah tangganya dengan perceraian? Berikut brilio.net rangkum informasinya dari berbagai sumber, Rabu (21/11).

1. Delon.

penyanyi jebolan pencarian bakat cerai kapanlagi.com
foto: liputan6.com

Penyanyi jebolan Indonesian Idol yang pertama ini juga mengalami perceraian dalam biduk rumah tangganya bersama Yeslin Wang. Keduanya resmi bercerai pada 8 Agustus 2018 lalu. Meski begitu, sebelumnya mereka sudah pisah tempat tinggal sejak Oktober 2017 dikarenakan Yeslin tidak merasa nyaman dengan Delon.


2. Tiwi.

penyanyi jebolan pencarian bakat cerai kapanlagi.com
foto: merdeka.com

Tiwi mantan personel T2 juga mengalami hal sama. Penyanyi yang memulai karier setelah menjadi finalis AFI 2005 ini bercerai dengan suaminya pada Maret 2017. Empat tahun membina rumah tangga, keduanya dikaruniai seorang anak. Tiwi mengungkapkan alasan ia bercerai pada intinya adalah masalah budaya. Tiwi dan Shogo tidak dapat menyesuaikan diri mereka, mengingat Shogo merupakan pria asal Jepang dan tentunya budaya keduanya berbeda.


3. Selfi.

penyanyi jebolan pencarian bakat cerai kapanlagi.com
foto: kapanlagi.com

Salah satu pernikahan pasangan artis yang cukup menghebohkan datang dari Selfi Nafilah dan Iwa K. Selfi yang merupakan finalis ajang pencarian bakat KDI musim pertama harus bercerai dengan rapper Iwa K tahun 2012 karena ketidakcocokan keduanya.


4. Joy Tobing.

penyanyi jebolan pencarian bakat cerai kapanlagi.com
foto: kapanlagi.com

Wanita dengan nama lengkap Joy Destiny Tiurma Tobing juga bercerai dengan suaminya, Daniel Sinambela. Dari awal, pernikahan mereka memang sudah menjadi polemik mengingat keluarga Joy tidak merestui hubungan keduanya. Akhirnya tahun 2013, finalis Indonesian Idol itu harus berpisah dengan Daniel karena adanya kasus perselingkuhan.