Brilio.net - Pedangdut Danang DA akhirnya resmi menikah dengan sang kekasih, Hemas Nura di tanggal cantik, Minggu (12/12). Pernikahan sang pedangdut dengan Hemas Nura digelar di Hotel Alana, Yogyakarta.

Pernikahan Danang dan Nura pun berlangsung dengan sakral dan kental dengan adat Jawa. Acara yang digelar meriah itu dihadiri keluarga dan kerabat dari kedua pihak. Pesta pernikahan semakin meriah kala dihadiri sederet rekan sesama artis.

Selain Danang DA, ada sederet pedangdut lainnya yang menikah dengan adat Jawa. Berdarah Jawa, beberapa pedangdut ini memilih untuk menggunakan konsep pernikahan adat Jawa klasik untuk rangkaian acara, dekorasi, hingga busana pengantinnya.

Siapa saja mereka? Berikut ini brilio.net rangkum beberapa pedangdut Tanah Air yang menikah dengan adat Jawa, Senin (13/12).

1. Danang DA.

pedangdut ini menikah dengan adat Jawa © Instagram

foto: Instagram/@danang_official91

Kebahagiaan tengah menyelimuti penyanyi Danang D'Academy alias Danang DA. Tepat di tanggal cantik 12 Desember 2021, pemilik nama lengkap Danang Pradana Dieva melepas masa lajangnya dengan menikahi sang kekasih, Nura.

Pernikahan di tanggal cantik tersebut berlangsung dengan penuh khidmat. Dari prosesi akad nikah sampai resepsi kental dengan nuansa adat Jawa.

2. Nabilla Gomes.

pedangdut ini menikah dengan adat Jawa © Instagram

foto: Instagram/@simply.moment

Pedangdut Nabilla Gomes menikah dengan Muhammad Reza di Masjid Kubah Emas, Meruyung, Depok, Jawa Barat pada 28 Mei 2021. Dalam momen bahagianya itu, Nabilla dan Reza tampil mengenakan pakaian adat Jawa. Nabilla berkebaya putih dan Muhammad Reza menggunakan beskap warna senada.

3. Endah DA.

pedangdut ini menikah dengan adat Jawa © Instagram

foto: Instagram/@endah_mentil_da2

Jebolan D'Academy 2 asal Kalimantan Selatan, Endah Purwaningsih melangsungkan pernikahan dengan sang pujaan hati dengan adat Jawa. Penampilannya semakin memesona dengan mengenakan kebaya warna pink. Sementara sang suami memilih mengenakan beskap silver.

4. Rafi DA.

pedangdut ini menikah dengan adat Jawa © Instagram

foto: Instagram/@sf_photography28

Rafi Fenderico yang merupakan jebolan Dangdut Academy 4 (DA 4) menikah dengan adat Jawa pada 23 Februari 2018. Menariknya, Istri Rafi DA 4 ternyata adalah salah seorang kru stasiun TV Indosiar. Keduanya tampil serasi dalam balutan busana putih.

5. Uut Permatasari.

pedangdut ini menikah dengan adat Jawa © Instagram

foto: Instagram/@uutpermatasari

Uut permatasari dipersunting oleh perwira polisi bernama Tri Goffarudin Pulungan pada 16 Februari 2015. Penampilan Uut Permatasari saat menikah ini berhasil mencuri perhatian. Dengan mengusung adat Jawa dan riasan paes, paras cantiknya begitu terpancar.

6. Inul Daratista.

pedangdut ini menikah dengan adat Jawa © Instagram

foto: Instagram/@inul.d

Inul Daratista dan Adam Suseno resmi menyandang status suami istri pada 1995 silam. Menikah di usia muda, Inul Daratista dan Adam Suseno tampak serasi dalam balutan busana adat Jawa. Dalam potret ini, usia Inul baru menginjak 16 tahun.

7. Iis Dahlia.

pedangdut ini menikah dengan adat Jawa © Instagram

foto: Instagram/@isdadahlia

Sempat gagal berumah tangga, Iis Dahlia menikah lagi dengan pilot bernama Satrio Dewandono pada 3 November 2001. Memakai kebaya adat Jawa warna biru, raut bahagia terpancar jelas di wajah Iis Dahlia.

8. Dewi Perssik.

pedangdut ini menikah dengan adat Jawa © Instagram

foto: Instagram/@dewiperssikreal

Dewi Perssik dikabarkan telah menikah dengan manajernya sendiri yang bernama Angga Wijaya. Diketahui bahwa keduanya telah menikah secara diam-diam sejak bulan September 2017. Namun, mereka baru menggelar acara resepsi pada tahun 2018.

Menariknya, Dewi dan Angga menggelar resepsi di acara HUT ANTV ke-25 yang diselenggarakan di Ecopark, Ancol Pada 25 Maret 2018. Pasangan ini tampil serasi dengan mengenakan busana pernikahan adat Jawa.

9. Soimah.

pedangdut ini menikah dengan adat Jawa © Instagram

foto: Instagram/@showimah

Soimah Pancawati menikah dengan Herwan Prandoko alias Koko pada 27 Desember 2002. Mengenakan busana pengantin Yogyakarta, keduanya terlihat seperti bangsawan Jawa.