Brilio.net - Nama Muhammad Sulaeman Harsono atau lebih populer dengan panggilan Bolot tentulah tak asing lagi di dunia hiburan. Sudah puluhan tahun terakhir, namanya begitu familiar bagi kebanyakan orang sebagai pelawak berkarakter khas, yakni 'bolot alias budeg'.

Sukses berprofesi sebagai seorang artis, nyatanya pahit manisnya kehidupan tentu pernah dirasakan Bolot. Seperti diungkapkannya dalam acara Talkshow Okay Bos, Bolot mengaku dahulu ia pernah tinggal di bekas kandang kambing.

Meski demikian, pria 77 tahun ini tak lantas patah semangat. Berkat kerja keras, kini Bolot dapat menikmati jerih payahnya selama ini. Bukan cuma mondar-mandir di layar kaca, siapa sangka Bolot juga merupakan juragan kontrakan lho.

Kali ini brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber, Jumat (28/6), komedian-komedian yang mempunyai bisnis kontrakan.

1. Bolot.

Loading...

komedian juragan kontrakan © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Masih berlanjut dalam wawancara bersama Raffi Ahmad dalam Talkshow, pria yang terkenal dengan sebutan Haji Bolot ini menuturkan jika saat ini mempunyai kontrakan sebanyak 140 pintu. Sementara itu, yang mengelola kontrakan itu sendiri adalah anaknya.

2. Tukul.

komedian juragan kontrakan © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Bukan hanya terkenal sebagai presenter, Tukul Arwana ternyata merupakan juragan kontrakan. Diketahui ia mempunyai hampir 200 petak rumah kontrakan dan kosan-kosan. Bukan hanya satu kawasan saja, namun tersebar di beberapa daerah Jabodetak.

Mulanya bisnis ini ia rintis bersama almarhumah istrinya, Susi. Setelah Susi wafat, Tukul kemudian mengelolanya sendiri dan dibantu beberapa karyawan lain.

3. Tarsan.

komedian juragan kontrakan © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Komedian lainnya yang jadikan kontrakan sebagai ladang bisnis adalah Tarsan. Dilansir dari Liputan6.com, Tarsan memulai bisnis kontrakan sejak tahun 1989 lalu. Kala itu dirinya membeli tanah di kawasan Jakarta Timur. Sedikit demi sedikit ia membangun kontrakan hingga menjadi puluhan pintu.

RECOMMENDED BY EDITOR