Brilio.net - Dunia hiburan memang tak bisa lepas dengan yang namanya panggung, entah itu panggung di layar TV, panggung konser, maupun panggung teater. Dahulu, seorang artis sering kali berangkat dari background teater, sebut saja Happy Salma, Hanung Bramantyo dan lain sebagainya. Karena darah seni yang melekat pada diri mereka, tidak heran jika namanya di industri hiburan Tanah Air terus ada.

Happy Salma sangat mencintai dunia sastra dan akting, ia sudah sering kali berlakon di berbagai panggung teater dan memproduseri beberapa pentas teater. Dia juga mendirikan Yayasan Titimangsa Foundation pada tahun 2007 dan bergerak di bidang budaya khususnya seni pertunjukan.

Terbaru ini Titimangsa Foundation membuat pementasan berjudul 'Cinta Tak Pernah Sederhana' pada 16 dan 17 Maret 2019 lalu. Pentas ini dibintangi oleh aktor-aktor terkenal nusantara seperti Reza Rahadian, Atigah Hasiholan, Chelsea Islan dan banyak lagi. Pentas ini di produseri oleh Happy Salma dan di sutradarai oleh Agus Noor.

Mungkin banyak yang tidak tahu bahwa artis-artis Tanah Air tersebut tidak hanya jago beradu akting di depan kamera. Banyak dari mereka yang juga menekuni dunia teater juga atau bahkan menekuni sejak kecil. Siapa saja artis yang juga menekuni dunia teater? Berikut ulasannya yang brilio.net lansir dari berbagai sumber, Jumat (22/3).

1. Happy Salma.

artis teater istimewa

foto: instagram/@happysalma

Seperti yang disebutkan tadi, semua orang pasti sudah tahu jika Happy Salma merupakan artis yang juga jago beradu akting di panggung teater. Ada pementasan Teater Nyai Ontosoroh, pementasan monolog ronggeng dukuh paruk di Belanda, Roro Mendut dan lain sebagainya. Kini ia lebih sibuk menjadi produser pentas teater daripada keaktoran.

2. Marsha Timothy.

artis teater istimewa

foto: instagram/@titimangsafoundation

Istri dari Vino G Bastian ini mungkin lebih dikenal dengan keahliannya bermain film. Namun siapa sangka ia juga sering beradu akting dipanggung teater. Salah satu yang pernah ia lakoni adalah pentas yang diselenggarakan oleh Titimangsa Foundation yaitu Perempuan-Perempuan Chairil, Bunga Penutup Abad dan Cinta Tak Pernah Sederhana.

3. Atiqah Hasiholan.

artis teater istimewa

foto: instagram/@titimangsafoundation

Nama Atiqah Hasiholan memang sudah tak perlu diragukan lagi namanya di industri hiburan Tanah Air. Berbagai film sudah pernah dibintangi. Darah keaktoran Atiqah ini jelas didapat dari Ratna Sarumpaet. Ratna Sarumpaet yang sejak muda mencintai panggung teater ternyata menular pada anaknya Atiqah Hasiholan juga. Dalam pementasan Cinta Tak Pernah Sederhana ia berhasil memukau banyak pasang mata dengan perannya menjadi perempuan malam.

4. Chelsea Islan.

artis teater istimewa

foto: instagram/@titimangsafoundation

Aktris cantik Chelsea Islan ternyata juga menekuni dunia teater yang mungkin banyak orang tidak tahu adalah Chelsea Islan sudah tertarik dengan seni pertunjukan sejak dia masih sekolah. Saat ini sering bermain film dan ia pernah menjadi aktor pada pentas Bunga Penutup Abad, Perempuan-Perempuan Chairil dan Cinta Tak Pernah Sederhana.

5. Dinda Kanya Dewi.

artis teater istimewa

foto: instagram/@doleytobing

Aktris cantik Dinda Kanya Dewi ternyata juga pernah menggeluti dunia panggung teater. Pada tahun 2014 ia pernah diajak bermain dalam pertunjukan teater berjudul Subversif. Ia juga mengatakan pernah bermain memerankan Christina Martha Tiahahu. Ia mengatakan bahwa teater dapat menambah ilmu beraktingnya.

6. Sita Nursanti.

artis teater istimewa

foto: instagram/@titimangsafoundation

Sita Nursanti ini merupakan mantan anggota trio vokal Rida Sita Dewi. Setelah gurp vokal tersebut bubar, ia menyibukkan diri dengan menjadi penyiar dan menjadi aktor panggung teater. Ia pernah berbagung dalam pentas Perempuan-Perempuan Chairil dan Cinta Tak Pernah Sederhana yang diselenggarakan Titimangsa Foundation.

7. Marcella Zalianty.

artis teater istimewa

foto: instagram/@marcella.zalianty

Marcella Zalianty merupakan teman dekat Happy Salma, dan ia juga sering berkutat di panggung teater. Ia pernah bergabung di pementasan Freakin' Crazy You, Antigone dan pementasan di Maroko. Adik kandung Marcella, Olivia Zalianty juga dikenal aktif di dunia teater dan sastra.

8. Ine Febriyanti.

artis teater istimewa

foto: instagram/@inefebriyanti

Selain sinetron, film dan model aktris cantik ini ternyata juga rajin menggeluti seni pertunjukan teater. Ia pernah beradu akting dalam pentas teater iss Julie, Opera Primadona, Surti dan Tiga Sawunggaling, Warm, Wakil Rakyat yang Terhormat, dan Cut Nyak Dhien.

9. Tara Basro.

artis teater istimewa

foto: instagram/@tarabasro

Jelas semua orang tau dengan keahlian aktris cantik ini dalam berakting. Dia film-film yang ia bintangi jelas laku dipasaran contohnya Pengabdi Setan. Film yang di sutradarai oleh Joko Anwar itu laku sampai ke mancanegara. Ternyata tidak hanya bisa beraksi didepan kamera, Tara Basro juga pernah beradu akting di panggung teater. Salahsatu yang pernah ia lakoni adalah pentas teater Perempuan-Perempuan Chairil.

10. Prisia Nasution.

artis teater istimewa

foto: instagram/@titimangsafoundation

Aktris sekaligus model cantik ini ternyata juga pandai berakting di panggung teater. Dalam dunia film ia juga pernah mendapatkan penghargaan sebagai aktris utama terbaik di Festival Film Indonesia 2011. Aktris yang biasa disebut Phia ini pernah menjadi aktor dalam pementasan teater berjudul Nyanyi Sunyi Revolusi. 

(mgg/fairuz puspita)