Brilio.net - Kisah tentang pencarian cinta kerap diusung cerita dalam layar lebar. Namun ada hal yang tak biasa yang disajikan dalam film 99 Nama Cinta. Film produksi MNC Pictures tersebut hadir dengan sentuhan religi yang ringan sehingga bisa memberikan pencerahan terhadap makna cinta yang sesungguhnya.

"Film ini memang tidak biasa, sederhana dan sangat kasual, tidak seperti film bertema cinta lainnya," ujar Head of Promo and Strategic Planner MNC Pictures, Chandra Sapta Surya, saat ditemui wartawan belum lama ini.

99 Nama Cinta © 2019 brilio.net

99 Nama Cinta-© 2019 brilio.net/Syifa

Meski memiliki latar belakang religi dalam cerita menemukan makna cinta, serta kisah kehidupan pesantren, namun Chandra ungkapkan jika film 99 Nama Cinta bukan masuk ke dalam genre religi.

Loading...

"Ada pembelajaran tentang hal tersebut (Asmaul Husna) tapi dituturkan dengan bahasan yang sederhana dan casual. Memang, film ini punya nilai lebih dari segi cerita di mana akan ditemukan beberapa unsur religi di dalamnya, walaupun sejatinya ini adalah film bergenre casual romance," terangnya.

99 Nama Cinta © 2019 brilio.net

99 Nama Cinta-© 2019 brilio.net/Syifa

Masih menurut Chandra, cerita dalam film 99 Nama Cinta yang idenya dimulai dari sutradara ternama Garin Nugroho. Garin menggambarkan asmara tanpa harus menunjukkannya dengan kontak fisik.

99 Nama Cinta © 2019 brilio.net

99 Nama Cinta-© 2019 brilio.net/Syifa

"Tema besar yang diangkat dalam film ini adalah tentang sebuah wasiat yang harus dijalankan oleh seorang anak kyai bernama Kiblat (Deva Mahenra) kepada relasinya yang berprofesi sebagai presenter gosip bernama Tania (Acha Septriasa). Dimana penonton akan diajak melihat kontrasnya dunia gosip dan pesantren yang dikemas secara menarik dalam cerita," ujar Chandra Sapta Surya.

Film 99 Nama Cinta bakalan tayang serentak di bioskop Tanah Air mulai 14 November 2019.

RECOMMENDED BY EDITOR