Brilio.net - Usai bercerai dengan Melya Juniarti binti Asman pada Desember 2019 lalu, tahun ini Ustaz Abdul Somad (UAS) siap melepas status dudanya. Kabar rencana pernikahan tersebut mencuat usai sebuah foto formulir persetujuan calon pengantin beredar di kalangan media.

Dalam formulir yang ada, tertulis bahwa rencana pernikahan tersebut telah didaftarkan pada 1 Maret 2021 lalu. Dari situ, diketahui pula bahwa calon istri Ustaz Abdul Somad memiliki selisih usia yang sangat jauh dengannya.

Sayangnya, hingga kini belum ada tanggapan langsung dari Ustaz Abdul Somad terkait rencana perkawinannya yang kedua tersebut. Kendati demikian, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kemenag Jombang, Ilham Rohim, mengkonfirmasi bahwa pernikahan akan dilangsungkan usai Hari Raya Lebaran.

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, berikut sederet fakta tentang calon istri dan pernikahan Ustaz Abdul Somad, Minggu (25/4).

1. Berasal dari Jombang, Jawa Timur.

calon istri Ustaz Abdul Somad © berbagai sumber

foto: merdeka.com

Dilansir dari Merdeka, sosok calon istri Ustaz Abdul Somad bernama Fatimah Az Zahra Salim Barabud. Ia diketahui berasal dari Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang.

2. Terpaut usia 24 tahun.

calon istri Ustaz Abdul Somad © berbagai sumber

foto: liputan6.com

Ustaz Abdul Somad dan Fatimah memiliki perbedaan usia yang sangat jauh. Usia Fatimah baru akan menginjak 20 tahun pada Oktober mendatang. Sementara itu, usia Ustaz Abdul Somad saat ini telah 44 tahun.

3. Belum pernah menikah sebelumnya.

calon istri Ustaz Abdul Somad © berbagai sumber

foto: liputan6.com

Berbeda dari pihak lelaki yang mana merupakan duda cerai, perempuan kelahiran tahun 2001 tersebut belum pernah menikah sebelumnya.

"Ustaz Somad (status) duda cerai, untuk istrinya perawan," kata Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kemenag Jombang, Ilham Rohim, dikutip dari Merdeka.

4. Pernikahan digelar pada Mei 2021.

calon istri Ustaz Abdul Somad © berbagai sumber

foto: liputan6.com

Akad nikah rencananya akan dilangsungkan pada bulan Mei mendatang di salah satu hotel.

"Info dari kepala KUA, (akad nikah) rencana tanggal 20 Mei 2021, di hotel," ucap Ilham Rohim.