Brilio.net - Budaya K-Pop memang tengah merebak di Asia. Lihat deh di Indonesia sendiri banyak anak muda yang demam boyband dan girlband Korea. Kalau ada konser, pasti selalu ramai dan pada rela antre tiket dari pagi demi dapat spot depan sendiri, wow!

Namun, tahu nggak sih kamu kalau ternyata ada artis Korea Selatan yang pernah tinggal di Indonesia. Bahkan ada yang lahir di Jakarta. Kamu penasaran? Simak ulasannya dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, kamis (16/6):

1. Jung Min Joo

artis korea tinggal indonesia © 2016 brilio.net

Penyanyi solo yang debut melalui JYP Entertainment ini ternyata pernah tinggal di Indonesia. Cewek berusia 25 tahun tersebut mengaku dalam sebuah interview bahwa masa kecilnya dihabiskan di Indonesia. Dia pernah tinggal di Cilegon ketika berumur 3 tahun. Kala itu kepindahannya ke Cilegon karena harus mengikuti lokasi ayahnya bekerja. Bahkan Joo mengaku sangat menyukai makanan Indonesia, salah satunya empal gentong.

2. Jung Joon Young

artis korea tinggal indonesia © 2016 brilio.net

Tak hanya tinggal di Indonesia, penyanyi jebolan superstar K4 ini bahkan juga lahir di Jakarta. Karena pekerjaan orangtuanya membuat Joon Young sering berpindah tempat tinggal mulai dari Indonesia, China, Jepang, Prancis dan Filipina. Tak heran jika Joon Young mahir 5 bahasa sekaligus. Joon Young mengaku selama di Indonesia mempunyai nama panggilan Andrew.

3. Tablo Epik High

artis korea tinggal indonesia © 2016 brilio.net

Sama dengan Joon Young, ayah dari Haru ini ternyata juga lahir di Jakarta. Karena pekerjaan ayahnya, membuat rapper di bawah naungan YG Entertainment itu sering berpindah tempat tinggal. Mulai dari Indonesia, Swiss dan Hongkong. Meski saat kecil dikenal bandel, namun jangan salah, pria kelahiran 22 Juli 1980 ini ternyata punya otak jenius. Dia merupakan lulusan Stanford University California, Amerika Serikat jurusan sastra Inggris.