Brilio.net - Industri hiburan Korea Selatan tak bisa lagi dipandang sebelah mata. Jumlah penggemar gelombang hiburan Korea atau biasa disebut Hallyu terus bertambah hingga kini. Berbagai nama-nama idol K-Pop pun turut populer dan digandrungi. Alhasil, kehidupan mereka pun tak lepas dari sorotan publik.

Selain menyoroti penampilannya di atas panggung, banyak para penggemar kagum dengan kisah perjuangan mereka menjadi idol. Mulai dari latihan yang keras, persaingan ketat, jadwal padat, hingga menghadapi ujaran kebencian dari haters. Sosok idol kuat inilah yang sering menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Selain itu, gaya hidup idol K-Pop juga sering menjadi topik yang ramai diperbincangkan. Bahkan ada yang sampai menaksir seberapa besar kekayaan dan aset pribadinya.

Nah, meski tampak selalu hidup mewah, namun ada juga lho, para idol K-Pop yang dulunya berasal dari keluarga sederhana. Mereka bahkan mengaku pernah hidup susah dan serba kekurangan.

Penasaran siapa saja? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (28/5), berikut tujuh Idol K-Pop yang akui pernah hidup susah.


1. V BTS.

Idol hidup susah berbagai sumber

foto: soompi.com



Memiliki visual memesona, V BTS juga memiliki bakat yang luar biasa. Ia dinilai memiliki suara bariton yang dalam dan seksi. Tak heran jika V BTS memiliki banyak penggemar diberbagai penjuru dunia.

Dalam beberapa kesempatan, V juga pernah bersyukur memiliki keluarga yang selalu mendukung kariernya. Kala itulah, terungkap bahwa V berasal dari keluarga petani yang tinggal di desa dan jauh dari Seoul. Keluarganya juga memiliki kesulitan finansial hingga pernah tak memegang uang sedikit pun.


2. Suga BTS.

Idol hidup susah berbagai sumber

foto: soompi.com



Masih dari member BTS, Suga juga mengaku pernah mengalami kesulitan ekonomi dan hidup susah. Keluarganya yang memiliki pendapatan pas pasan mulanya menentang keinginan Suga yang ingin berkarier di dunia musik.

Mereka khawatir tak memiliki biaya yang cukup untuk mendukung cita-citanya itu. Namun dengan kerja keras, Suga bisa membuktikan kemampuannya dan debut sebagai Idol.


3. IU.

Idol hidup susah berbagai sumber

foto: soompi.com



Idol sekaligus aktris cantik IU juga pernah menceritakan kisah hidupnya yang penuh perjuangan. Saat masih anak-anak, IU mengetahui bagaimana kondisi kedua orangtuanya terlilit utang. IU kecil akhirnya dirawat dan dibesarkan oleh sang nenek.

Sebelum debut dan populer seperti sekarang, IU juga pernah tertipu oleh perusahaan palsu yang mengatakan bahwa IU diterima sebagai trainee.


4. Taeyang BIGBANG.

Idol hidup susah berbagai sumber

foto: soompi.com



Selanjutnya ada Taeyang yang pernah memutuskan hidup mandiri sejak usia 13 tahun. Di usianya yang sangat muda, Taeyang sudah ikut prihatin dengan kondisi keluarganya yang miskin.

Sambil berusaha menggapai mimpi, Taeyang bertekad untuk tak lagi membebani kedua orangtuanya. Nah, setelah mengikuti banyak audisi, Taeyang akhirnya berhasil debut bersama BIGBANG.


5. Yunho TVXQ.

Idol hidup susah berbagai sumber

foto: soompi.com



Kisah Yunho TVXQ juga tak kalah inspiratif. Ia juga berhasil membawa keluarganya bangkit dari kemiskinan. Kala itu, Yunho bercerita bahwa pernah hidup susah dan penuh kesulitan.

Karena ayahnya yang bangkrut, Yuho dan keluarga harus kehilangan rumah dan tinggal di jalanan. Ia bahkan mengaku sampai pernah tidur di stasiun kereta lho.


6. Leeteuk Super Junior.

Idol hidup susah berbagai sumber

foto: soompi.com



Sukses dengan Super Junior, siapa sangka Leeteuk pernah mengalami peristiwa yang sulit dan menyedihkan. Sejak kecil, ia sudah melihat orangtuanya yang sering bertengkar karena masalah ekonomi.

Ayahnya akhirnya bunuh diri dan meninggalkan banyak utang. Namun kondisi tersebut tak membuat Leeteuk terpuruk, ia justru tampil sebagai penulis lagu sekaligus debut bersama Super Junior.


7. Eunhyuk Super Junior.

Idol hidup susah berbagai sumber

foto: soompi.com



Terakhir ada Eunhyuk Super Junior yang mengaku berasal dari keluarga yang tidak mampu. Kala itu, ia dan keluarganya tidak memiliki tempat tinggal layak sehingga harus pergi ke stasiun demi bisa menggunakan kamar mandi umum.