Brilio.net - Sarwendah dikenal sebagai istri dari Ruben Onsu. Dia menikah dengan presenter kondang itu sejak tahun 2012 silam. Dari pernikahannya tersebut ia telah dikaruniai dua putri lucu dan cantik yang bernama Thalia Putri Onsu dan Thania Putri Onsu. Hingga kini rumah tangganya terlihat adem ayem jauh dari gosip miring.

Menjadi istri Ruben Onsu, Sarwendah dikenal memilki sifat sederhana. Hal itu terbukti dari penampilannya yang kerap mengenakan daster dan bukan pakaian bermerek. Selain itu dari video di Instagram dan YouTube miliki keluarganya, Sarwendah juga sering tampil apa adanya.

Sarwendah awal mula baju tertutup instagram

foto: YouTube/@The Onsu Family

 

Loading...

Berbicara mengenai ibu dua anak ini, bagi kamu penikmat hiburan Tanah Air, tentu tahu kalau dulunya Sarwendah merupakan seorang penyanyi. Dia tergabung dalam grup musik Cherrybelle pada 2011 hingga 2012. Dulunya wanita kelahiran Agustus 1989 ini berpenampilan layaknya gadis muda pada masanya.

Sarwendah sering mengenakan pakaian terbuka, misalnya off-shoulder blouse dan rok mini. Waktu itu Sarwendah merasa kalau itu adalah pakaian yang hits dan pantas dikenakan. Namun seiring ia mengenal sosok Ruben Onsu, Sarwendah mulai merasakan perubahan yang baik dalam penampilan.

Sarwendah awal mula baju tertutup instagram

foto: YouTube/@The Onsu Family

 

Sarwendah menyampaikan curhatannya kepada khalayak melalui video di Channel YouTube keluarganya, @The Onsu Family. Dalam video yang berjudul 'CORETAN BUNDA - AWAL AKU MALU PAKE BAJU KEBUKA' itu diunggah pada Selasa (16/7). Dalam video tersebut, Sarwendah menjelaskan kalau ternyata ia berubah karena suami tercintanya.

"Ketika itu menurut saya baju yang saya pake sudah pasti disuka oleh suami. Tapi suamiku merubahku dgn cara yg berbeda," tulis Sarwendah.

Saat awal pacaran, Sarwendah masih mengenakan baju yang terbuka seperti biasanya. Kala itu Ruben tak pernah langsung berkomentar pedas maupun memberikan kritikan. Pada waktu pacaran pertama itu, entah disengaja atau tidak, Ruben berhasil membelikan pakaian tertutup untuk Wendah.

Sarwendah awal mula baju tertutup instagram

foto: YouTube/@The Onsu Family

 

Ruben mengaku akan membelikan pakaian untuk teman wanitanya. Dia mengajak Sarwendah untuk memilih baju karena temannya memiliki ukuran badan seperti Wendah. Bahkan Sarwendah juga diminta untuk mencoba baju itu.

"Lalu saya coba kaos putih motif dan celana panjang jeans nya, dan saya kasih lihat dia. Lalu dia jawab 'wah bagus banget di kamu ya'. Aku cuman senyum-senyum aja dengernya anggap gombalan laki-laki aja," tutur Sarwendah.

Setelah memilih baju Ruben mendapatkan telepon kalau ia tidak jadi memberikan baju itu kepada temannya. Dan alhasil baju itu malah diberikan Ruben untuk Sarwendah.

"Udah kamu aja yang pake deh malu dilihat mbaknya udah nyobain gak tahunya gak beli, kan pas juga tuh sama kaos aju juga putih," ucap Ruben kepada Sarwendah.

Selang beberapa waktu, mereka berdua kembali kencan. Namun sebelum keluar Ruben sempat meminta Sarwendah untuk menggunakan pakaian lebih tertutup dengan alasan angin di luar sedang tak bersahabat. Sarwendah pun hanya mengikuti perkataan Ruben.

"Kamu pake celana panjang gih anginnya jahat, atasan kaos gpp santai juga kan kita jalan," telepon Ruben.

Setelah itu, Ruben Onsu sama sekali tak pernah berkomentar apapun terhadap pakaian Sarwendah. Setelah menikah dan memiliki anak, Sarwendah hanya menggunakan daster di rumah dan keluar mengenakan baju lengan panjang, long dress, dan celana panjang.

Sarwendah awal mula baju tertutup instagram

foto: Instagram/@sarwendah29

 

"Setiap hari suamiku bilang 'kamu tambah cantik sih pakaiannya, aku suka dan tambah cinta sama kamu'. Lalu aku bilang 'gombal badan bengkak gini kok'. Lalu dia jawab 'bukan badan tapi baju mu," lanjut Sarwendah.

Suatu ketika ada kejadian di mana Ruben dan Sarwendah sedang berjalan kaki bersama. Mereka melihat seorang wanita cantik berbadan kurus menggunakan rok mini dan tank top merah bak model. Sarwendah merasa wanita itu sangat cantik, ia kagum melihatnya. Namun Ruben memiliki pemikiran berbeda.

"Kalau dia bersuami masa suaminya mau ya badan istrinya dilihat orang lain, paha diumbar. Tapi kalau dia belum bersuami ya wajar sih karena jarang ada lelaki yg mau menikahi wanita dengan penampilan seperti itu, paling cuman buat teman fun aja yank," jawab Ruben.

Perkataan Ruben kala itu sangat menampar hati Sarwendah. Sontak ia langsung terdiam mendengar ucapan Ruben. Bahkan ia sampai tak selera makan karena terlalu memikirkannya. Dia mulai berpikir kejadian demi kejadian dari awal mereka pacaran. Penampilan Sarwendah mulai berubah karena semua itu.

RECOMMENDED BY EDITOR