Brilio.net - Presenter kondang Ruben Onsu baru saja sembuh dari penyakitnya yang sempat menumbangkan dirinya di rumah sakit. Kini usai dirinya kembali fit, ayah tiga anak itu harus menerima kenyataan sang istri yang harus menjalani operasi di rumah sakit di Menteng, Jakarta Pusat.

Ibarat sebuah peribahasa 'antan patah, lesung hilang' Ruben dalam waktu dekat mendapat musibah bertubi-tubi. Ruben Onsu yang masih dalam masa pemulihan pasca dirawat di ICU, menjelaskan alasan Sarwendah harus dioperasi lewat tayangan Brownis di Trans TV.

"Mungkin ini kali pertama aku jelasin. Saya mengambil perjalanan ini (sebagai) saya dan istri saya menjadi orang yang dipilih Tuhan," ungkap Ruben Onsu dikutip dari YouTube Trans TV Official, Jumat (17/6).

Sarwendah idap penyakit langka © Instagram

foto: Instagram/@sarwendah29

"Cuman memang saya itu tipe suka yang mau mendengarkan orang lain, tapi saya sulit untuk mau dibantu oleh orang lain, karena nggak mau ngerepotin orang hidup saya. Nggak tertarik untuk meminta pertolongan," kata presenter Brownis itu.

Menurut keterangan Ruben Onsu, Sarwendah melakukan operasi pengangkatan kista dan tindakan medis itu berjalan dengan lancar. Namun istrinya belum bisa beraktifitas seperti biasa, sebab masih ada penyakit lain yang baru terdeteksi setelah Sarwendah melakukan rangkaian pemeriksaan.

Sarwendah idap penyakit langka © Instagram

foto: Instagram/@sarwendah29

"Itu sebenarnya harus kita selesaikan satu-satu, karna tidak hanya itu. Dalam proses MRI dan beberapa proses lainnya, Sarwendah terkena salah satu penyakit langka. Kemarin, kistanya sudah operasi terima kasih doanya, berjalan lancar," lanjut Ruben.

(brl/lea)

RECOMMENDED BY EDITOR