Brilio.net - Sosok Marshanda bukan nama yang asing di dunia hiburan Tanah Air. Sejak era 90-an, wajahnya sudah wara-wiri menghiasi dunia pertelevisian sebagai pesinetron. Namanya makin dikenal luas oleh publik berkat kepiawaiannya dalam berakting di sinetron Bidadari pada awal 2000-an silam.

Sebagai publik figur, sosoknya pun tak lepas dari sorotan. Bukan hanya mengenai berbagai aktivitas yang dilakoninya saja, kehidupan pribadi dari pemilik nama lengkap Andriani Marshanda ini juga tak luput dari perhatian publik.

Bersamaan dengan itu, meski jarang mengekspos sosok keluarga, bukan berarti rasa sayang Marshanda kepada keluarga hilang. Terutama kepada sang ayah yang telah lama berpisah. Ya diketahui sebelumnya, orang tua Marshanda telah bercerai saat usianya baru menginjak 5 tahun.

Mengobati kerinduannya kepada sosok ayahnya, baru-baru ini, Marshanda mengunggah foto masa kecilnya saat digendong sang ayah di akun Instagram pribadi. Ia juga menyematkan pesan penuh haru untuk sang ayah yang tengah berulang tahun.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: Instagram/@marshanda99

"Agustusku di tanggal 18. Aku kehilangan banyak orang yang kucintai. Aku mengerti, tidak semua adalah milikku," kata Marshanda memulai tulisannya yang diunggah di Instagram, Rabu (16/9).

2 dari 2 halaman

Marshanda melanjutkan, kendati kehilangan banyak cinta, namun ia selalu mengingat dan menghargai momen yang pernah dilewati bersama. Terutama dengan sang ayah, yang kini saling berjauhan.

"Tapi malam ini, aku menghargai waktu kita bersama. Aku menghargai semua langkah kecil kita bersama. Aku ingin kamu tahu, aku bersyukur memilikimu walau dengan waktu yang singkat. Bahkan dalam ketidakhadiranmu, aku merasa kamu ada," tambahnya.

Tak bisa dipungkiri pula, ada kerinduan mendalam yang dirasakan ibu satu orang anak ini. Di malam yang panjang, ia diam-diam kerap menangis karena merindukan sosok ayah yang begitu dicintainya. Bahkan di hari ulang tahunnya pun, Marshanda selalu terpikir mengenai ayahnya yang berada nan jauh di sana.

foto: Instagram/@marshanda99

"Aku memikirkanmu, hingga mencari foto bersama denganmu. Kupikir aku telah melewati fase merindukanmu dan menangis karenanya. Tapi kali ini aku merasakannya lagi. Aku harap kamu tau, aku memikirkanmu di hari ulang tahunmu. Aku harap kamu tahu, aku mencintaimu, selamanya kau akan ada di lubuk hatiku yang paling dalam," imbuhnya.

Usai menulis pesan tersebut, Marshanda menyesali sesuatu. Sebab tulisan itu tak langsung diunggahnya tepat di hari ulang tahun sang ayah yang jatuh pada bulan Agustus lalu.

"Sekarang aku putuskan untuk membagikan surat yang kubuat untuk papa. Karena aku harap seseorang membacanya dan memberitahukannya. Jadi papa akan tahu betapa dirinya masih berarti untukku dan betapa aku masih mengingatnya," ungkap Marshanda.

foto: Instagram/@marshanda99

Artis yang akrab disapa Chacha ini juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada sang ayah. Telah menjadi sosok yang hangat, lucu dan penuh kasih sayang. Meski tak bisa menjadi orang tua yang sempurna baginya, namun ia tak mempermasalahkan itu. Marshanda telah memaafkan kesalahan di masa lalu dan menerimanya dengan lapang dada.

"Ketahuilah, kamu sudah dimaafkan. Jangan pernah merasa gagal dan lebih dari itu kamu adalah ayahku. Aku menerima kelebihan dan kekuranganmu. Terima kasih telah menghabiskan lima tahun pertamaku. Menjadi orang yang hangat, lucu dan penuh kasih sayang. Aku menerima masa lalumu, perjalanan cerita kita," imbuh Marshanda di akhir cerita.

RECOMMENDED BY EDITOR