Brilio.net - Hubungan Iis Dahlia dan sang putra, Devano Danendra tengah menjadi sorotan publik. Kerap terlihat kompak dalam berbagai acara, kini Iis dan Devano justru jarang muncul bersama di beberapa acara televisi.

Bukan tanpa alasan, melalui sebuah talkshow yang dipandu Deddy Corbuzier dan Ivan Gunawan, Iis mengungkapkan jika sang putra tak ingin syuting bareng dengannya. Sambil berlinang air mata, Iis Dahlia menyebut Devano tak mau syuting dengannya lantaran merasa malu.

"Tapi kalau Devano bayangin anak kita lagi baru merintis di dunia berkesenian seperti mamanya, terus mamanya dijelekin terus ada yang bilang bahkan 'Ih kasian banget ya si Devano lahir dari Iis Dahlia', sampai begitu ya. Sampai saat ini syuting kalau ada mamanya dia enggak mau, Dia malu banget," kata Iis Dahlia.

Pengakuan pedangdut berusia 48 tahun tersebut rupanya membuat Devano Danendra diserbu berbagai komentar warganet. Banyak warganet yang mempertanyakan sikap Devano sebagai seorang anak. Menurut isi komentar yang diunggah Devano tersebut, Devano seharusnya memberikan pembelaan kepada sang ibu.

Curhat Devano Danendra © Instagram

Loading...

foto: Instagram/@devdanendra

"Gimana sih anaknya, mau gmn pun itu ibu lo dan lo harus bela" "gmn dah lo gamau satu frame sama ibu lo sendiri" "durhaka" "ibu lo nangis, lo kuat lah jgn lemah" "bela" "*****"," kata beragam komentar tersebut.

Di unggahan yang sama, Devano kemudian memberikan tanggapannya. Berisi curahan hatinya, Devano mengaku bahwa ia pasti akan membela sang ibu. Namun di satu sisi, ia merasa malu, takut dan cemas yang sudah dirasakan selama satu tahun belakangan ini.

Curhat Devano Danendra © Instagram

foto: Instagram/@devdanendra

"entah karena media yg selalu beritakan yg engga-engga tentang keluarga saya atau apapun itu yg bikin saya lemah dan itu membawa dampak ke diri saya. Bukan malu dengan keluarga sendiri, saya hanya takut," ungkapnya seperti dilansir brilio.net, Senin (23/11).

Lantaran Iis Dahlia kerap menuai komentar bernada miring karena berbagai kontroversi, Devano Danendra kerap merasa sakit hati setiap kali bertemu orang. Hal tersebut lah yang kemudian membuatnya merasa takut untuk bertemu banyak orang.

""yah anaknya ini" "mak lu ngapa dah dev gak malu apa lu" "mak lu blablabla" "kakak lu blabla" "keluarga sombong" sehingga membuat saya untuk takut bertemu dengan orang banyak dan bahkan untuk sekolah pun saya suka sungkan untuk on cam," tambahnya.

Devano mengamini beberapa komentar warganet yang menyebut, jika apa yang ia alami merupakan risiko memiliki ibu seorang publik figur. Ia pun mengungkapan tengah berjuang untuk menerima risiko tersebut.

Curhat Devano Danendra © Instagram

foto: Instagram/@devdanendra

"teman teman... dalam hati saya yg paling dalam dengan ini bukannya saya gasuka dan gak bela keluarga saya sendiri, namun saya gamau saya punya ketakutan kayak gini dan membuat saya lemah untuk melakukan kegiatan apapun. saya sayang sama diri saya sendiri," ujarnya.

Di akhir kalimatnya, Devano meminta agar warganet bisa mengerti kondisinya. Ia juga menegaskan bahwa ia begitu menyayangi keluarganya apapun kondisinya. Namun kini yang jadi fokusnya adalah kesehatan mental dirinya.

"saya hanya ingin hidup sehat dan senang seperti anak anak lainnya, saya mau umur yg panjang," tutup Devano.

Unggahan Devano Danendra tersebut pun menuai banyak respons warganet. Banyak yang memberikan simpati dan dukungan bagi pelantun lagu Menyimpan Rasa ini.

"semangat nooo, harus selalu enjoy menjalani hari-harinya yaa!! , pasti bisaa lewatin semuanyaaaa virtual hug," ungkap akun @sitiiyulandari.

"Keep strong dev, setiap masalah selalu ada jalan keluarnya.

Semangattttt," imbuh akun @diinndaatrii_.

"Nanoooo semangat ya, yang sayang sama nano pasti bakal dukung yang gasuka pasti tetep bakal ngehate. Tapi nano harus tetep bersyukur ada banyak fans nano yang masih dukung nano. Sehat selalu nano jangan banyak pikiran," kata akun @udoen_.

RECOMMENDED BY EDITOR